1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

iPhone 4 Inci Apple Resmi Diberi Nama iPhone 5SE

Rencananya iPhone 5SE ini akan diperkenalkan pada akhir Maret atau awal April mendatang

By Nur Chandra Laksana 24 Januari 2016 11:45
iPhone 6 (apple.com)

Money.id - Pada akhir 2015, Apple dirumorkan tengah mempersiapkan iPhone 4 inci generasi selanjutnya yang diberi naman iPhone 6C. Namun, pada beberapa hari terakhir ini muncul rumor baru soal kemunculan iPhone 4 inci terbaru dengan nama iPhone 5SE. Lalu, manakah yang benar?

Adanya perbedaan rumor ini sempat membuat publik kebingungan. Namun, seperti dilansir dari laman 9to5mac 23 Januari 2016, mereka mengatakan bahwa iPhone dengan layar 4 inci ini akan dinamakan iPhone 5SE.

Penulisnya, Mark Gurman, memiliki sumber yang bagus jika beredar rumor mengenai Apple.

Mark juga mengatakan bahwa kode iPhone 4 inci ini adalah N69, tetapi saat peluncuran nanti namanya diperkirakan akan berubah menjadi iPhone 5SE.

Nampaknya embel-embel ‘SE’ ini mengacu pada ‘Special Edition’. Nantinya iPhone 5SE ini akan menggunakan gaya ‘vintage’ yang digunakan pada iPhone 4 inci generasi-generasi sebelumnya.

Bagian tepi mengkilap iPhone 5SE ini akan diganti menjadi kaca melengkung seperti iPhone 6 dan iPhone 6S, agar terlihat seperti 'modern vintage'.

Terakhir, bagian software dan hardware iPhone 5SE ini juga tidak akan kalah denga iPhone 6.

iPhone 5SE akan mengadopsi kamera utama 8MP dan kamera selfie 1,2MP milik iPhone 6. Sedangkan untuk prosesor, akan menggunakan chip A8 dan M8 dari iPhone 6.

Tak ketinggalan, NFC, Bluetooth 4.2 serta teknologi 3D Touch juga akan disematkan di ponsel pintar 4 inci ini.

Namun sayangnya, hingga sekarang pihak Apple masih bungkam soal harga iPhone 4 inci ini. Yang kita bisa lakukan sekarang hanya menunggu berapa harga yang akan ditawarkan oleh Apple pada akhir Maret atau awal April mendatang. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section