1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Canggih, Kini Keliling Istana Buckingham Tanpa Perlu ke Inggris

Dengan teknologi virtual reality (VR) Anda bisa 'masuk' ke dalam Istana Buckingham

By Rohimat Nurbaya 24 Januari 2016 09:03
Istana Buckingham (www.grayline.com)

Money.id - Berkeliling ke situs paling bersejarah di dunia bisa-bisa menghabiskan dana sangat besar. Tetapi kini Anda tidak usah khawatir karena ada teknologi virtual reality (VR).

Dengan teknologi tersebut Anda bisa 'masuk' ke dalam Istana Buckingham yang merupakan salah satu struktur paling eksklusif di Inggris. Hal ini membuktikan bahwa wisata VR merupakan masa depan.

Dikutip dari Mashable.com, 'Buckingham Palace Expedition' adalah wisata VR yang mengajak penonton menjelajahi istana Ratu Elizabeth yang terkenal dengan dipimpin oleh pemandu asli yang dibuat secara virtual.

Dengan Buckingham Palace Expedition Anda bisa mengetahui ruangan-ruangan rahasia di Istana Buckingham yang selama ini tidak dibuka untuk publik.

Wisata virtual ini akan dipandu oleh kepala rumah tangga istana Admiral Charles Anthony Johnstone-Burt dan kurator galeri Anna Reynolds.

Mereka berdua akan mengajak pengunjung masuk ke dalam istana yang merupakan 'rumah pribadi' Ratu Inggris itu.

Selain melihat-lihat ruangan-ruangan dalam istana, Anda juga akan diajak untuk menyaksikan koleksi lukisan dan sejarah kerajaan Inggris.

Uniknya lagi, saat berada di dalam wisata virtual ini, penonton bisa menjelajahi istana dengan memutar pandangannya hingga 360 derajat.

Wisata virtual ini merupakan bagian dari program Google Expeditions. Raksasa teknologi Google memang berkeliling dunia untuk menemukan lokasi bersejarah yang dapat dihidupkan dari jarak jauh melalui teknologi fotografi 360 derajat.

Istana Buckingham telah menawarkan akses gambar virtual statis sejak 2013, namun video wisata virtual dengan pemandu manusia ini benar-benar memberikan pengalaman baru.

Jika Anda tidak pernah berpikir bisa pergi ke Inggris untuk menjelajahi Istana Buckingham, Anda bisa menggunakan wisata virtual ini untuk mengunjunginya.

Tidak hanya Istana Buckingham, Google Expeditions juga menawarkan wisata virtual untuk Gedung Putih sejak Desember 2015.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section