1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ini Tips Eka Gustiwa Untuk Mendapatkan Uang dari YouTube

"Kita harus kreatif dan unik," jelas Eka Gustiwana.

By Nur Chandra Laksana 11 September 2016 15:45
Eka Gustiwana (money.id/ncl)

Money.id - Siapa sih yang tidak kenal dengan Eka Gustiwana? Ya, YouTuber asal Indonesia ini terkenal dengan karyanya yang kebanyakan merupakan speach-mash (penggabungan pidato menjadi lagu) dan karya lainnya yang berhubungan dengan musik.

Namun, untuk mendapatkan uang dari YouTube tidaklah mudah. Menurut Eka, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menarik perhatian para pengiklan untuk mampir di video yang diunggah ke YouTube.

Menurut Eka, video yang diunggah harus kreatif dan unik. Konten kreator juga harus pintar-pintar untuk membuat video yang disukai oleh pengiklan.

"Kita harus kreatif dan unik. Misalnya kita buat produksi musik, kita harus pintar-pintar untuk bisa blend iklan ke dalam video kita," lanjut Eka saat berbincang dengan Money.id.

Selain itu, untuk menarik minat pengiklan, kita harus memiliki citra positif. "Kita harus menjaga citra positif, maka pengiklan akan datang secara sendirinya," jelas Eka.

Namun sayang, menurut Eka hasil yang didapatkan olehnya tidaklah begitu besar. Dia juga menyarankan para konten kreator pemula juga harus memiliki penghasilan yang stabil untuk menyambung hidup.

Tapi, Eka juga mengatakan untuk terus semangat jika memang ingin menjadikan YouTube sebagai penghasilan utama. 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section