1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tak Cuma Jual Ponsel Pintar, Samsung Kini Punya Ikat Pinggang Pintar

Sabuk pinggang ini dapat memantau keadaan penggunanya.

By Nur Chandra Laksana 7 September 2016 11:35
Sabuk Pintar Samsung (welt)

Money.id - Perkembangan teknologi untuk mendukung aktivitas dan kesehatan semakin banyak diluncurkan. Salah satunya adalah maraknya penjualan Smart Watch yang mampu menggantikan jam tangan konvensional dengan jam tangan yang mampu menampilkan berbagai status.

Namun, seperti tak puas hanya membuat jam tangan, salah satu perusahaan asal Korea, Samsung membawa teknologi ke level selanjutya. Dilansir dari laman Phone Arena, mereka sedang mengembangkan sebuah sabuk pinggang pintar yang bernama Welt.

Sabuk pintar ini pertama kali diperkenalkan di CES 2016 Las Vegas awal Januari lalu. Saat itu, Welt masih dimiliki oleh perusahaan yang bernama C-Lab yang merupakan program inovasi dalam bidang perangkat keras.

“Dibuat untuk digunakan bersama pakaian sehari-hari, Welt adalah alat yang fashionable sekaligus fungsional,” tulis sang pembuat.

Di dalamnya terdapat berbagai sensor untuk memonitor aktivitas fisik pengguna, termasuk pedometer untuk mengukur jumlah langkah kaki dan waktu yang dihabiskan dengan duduk.

Untuk saat ini, C-Lab menawarkan produk ini kepada para calon pembelinya di laman pengumpulan dana seharga US$69, atau sekitar Rp900 ribu per sabuk. Sejauh ini, sudah ada 273 orang yang sudah memesan barang ini dan menunggu untuk diproduksi secara masal saat dana yang diharapkan perusahaan tersebut terkumpul.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section