1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

P2 & A Plus, Dua Smartphone Terjangkau Lenovo Berspesifikasi Mumpuni

Dua smartphone ini ditargetkan untuk konsumen kelas menengah ke bawah.

By Adhi 7 September 2016 10:41
Lenovo di gelaran IFA 2016 (GSM Arena)

Money.id - Lenovo memanfaatkan gelaran IFA 2016 dengan memamerkan dua smartphone terbarunya, P2 dan A Plus. Dua smartphone ini ditargetkan untuk konsumen kelas menengah ke bawah. Meski demikian, spesifikasi yang dibawa dua smartphone ini tak kalah dari smartphone premium.

Lenovo P2

Lenovo P2 bisa dibilang sebagai salah satu "flagship killer". Dengan layar 5,5 inci Full HD bertipe Super AMOLED, Lenovo membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 seperti milik Moto Z Play yang dibanderol Rp5 jutaan.

Untuk memacu performa, Lenovo menambahkan varian RAM 3/4GB dan memori internal 32GB (slot microSD).

Sementara untuk kamera, smartphone ini bisa dibilang tak terlalu wah. Kamera utamanya mempunyai resolusi 13MP (dual LED Flash) dan kamera selfie-nya 5MP, cukup serupa dengan smartphone kelas menengah lain.

Yang membuat Lenovo P2 spesial dibanding kompetitor lain, smartphone ini mengusung pemindai sidik jadi di bagian depan, plus baterai berkapasitas 5100mAh! Dengan kapasitas sebesar itu, Lenovo P2 dapat dipakai untuk mengisi daya smartphone lain.

Lenovo rencananya mulai menjual P2 bulan November nanti. Harga yang ditawarkan untuk P2 varian RAM 3GB adalah Rp3,7 juta, sementara varian RAM 4GB-nya Rp4,5 juta.

Lenovo A Plus

Nah, bagi fans gadget yang lebih tertarik smartphone murah, Lenovo menyiapkan A Plus. Smartphone ini hanya dibanderol Rp1-1,2 juta dan ditujukan bagi mereka yang pertama kali memiliki smartphone.

Lenovo A Plus dibekali dengan layar 4,5 inci beresolusi 480p, prosesor Quad-core MediaTek MT6480 1,3GHz, RAM 1GB, dan memori internal 8GB (expendable). Kamera smartphone ini beresolusi 5 megapiksel (belakang) berfitur lampu kilat LED dan 2 megapiksel (depan).

Soal baterai, kapasitasnya sudah mencapai 2000mAh sehingga cukup untuk kegiatan sehari-hari.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section