1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ini Alasan Apple 'Lenyapkan' Lubang Audio 3,5Mm di iPhone 7 dan 7 Plus

Ternyata hal ini dilakukan Apple untuk....

By Nur Chandra Laksana 13 September 2016 13:07
iPhone 7 (apple.comB)

Money.id - Hilangnya lubang audio 3,5mm dari perangkat tebaru Apple, yakni iPhone 7 dan 7 Plus memang membuat banyak orang kecewa. Sebab, masih banyak penggemar produk Apple yang memiliki dan memakai headset maupun earphone dengan konektor tersebut.

Namun pasti ada penjelasan yang masuk akal di balik 'keberanian' yang dilakukan oleh pihak Apple. Dilansir dari laman Wired, Apple menyatakan hal ini perlu dilakukan untuk menyematkan baterai yang lebih besar.

"Dengan dihilangkannya luban audio ini kami bisa memasukkan baterai 14 persen lebih besar di iPhone 7 dan 5 persen lebih besar di 7 Plus jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya," tutur SVP Apple, Phil Schiller.

Selain itu, ada alasan lain mereka menghilangkan lubang audio tersebut. Mereka melakukan hal ini untuk membuat teknologi 'Taptic Technolgy' bisa terpasang di perangkat tersebut tanpa harus mengorbankan ketebalan iPhone 7 dan 7 Plus.

Teknologi tersebut ditanamkan untuk membuat sensasi 'klik' yang sama ketika penggunanya menyentuh tombol 'Home' yang ada di bagian depan ponsel.

Hal ini dilakukan karena Apple juga memutuskan untuk menghilangan tombol 'home' di bagian depan dengan layar sentuh untuk menggantikan fungsi tersebut.

Nah, bagaimana menurut Anda. Apakah keputusan Apple untuk menghilangkan lubang audio ini sudah tepat atau tidak? Tuliskan komentar Anda di bawah ini ya! (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section