1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Galaxy Note 7 Dilarang Dinyalakan Dalam Penerbangan

Phak otoritas penerbangan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

By Nur Chandra Laksana 11 September 2016 19:10
Galaxy Note 7 (samsung.com)

Money.id - Banyaknya kasus meledaknya ponsel teranyar Samsung, Galaxy Note 7, membuat khawatir banyak pihak. Salah satunya adalah otoritas penerbangan Amerika Serikat, Federan Aviation Administration (FAA).

Dilansir dari laman Ubergizmo, pihak FAA menyebutkan dalam pernyataan resminya, agar penumpang tidak menyalakan dan melakukan pengisian daya selama penerbangan.

"Karena kejadian yang banyak terjadi kepada produk Samsung Galaxy Note 7, FAA menyarankan dengan tegas untuk tidak menyalakan atau mengisi daya ponsel tersebut selama pernerbangan dan tidak menyimpan dalam tas saat melakukan pengecekan," tulis FAA dalam pernyataan resmi mereka.

Keputusan ini membuat beberapa pemilik ponsel tersebut sedikit lega. Pasalnya, sebelum keluarnya pernyataan resmi ini dilayangkan, para pengguna ponsel tersebut tidak boleh naik pesawat saat membawa ponsel tersebut.

Selain Amerika, pihak otoritas Australia juga telah mengeluarkan pernyataan serupa mengenai insiden yang banyak terjadi terkait Galaxy Note 7. Mereka takut terjadi hal-hal yang tidak mereka inginkan selama penerbangan terjadi.

Sementara itu, pihak Samsung telah menarik hampir seluruh Galaxy Note 7 yang ada di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, puluhan ribu orang yang telah melakukan pre-order ponsel ini juga sudah mendapatkan refund.


Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section