1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Gabung e-Commerce Asing, Bilna Pertahankan Pekerja Lokal

Bilna baru saja melakukan merger dengan perusahaan asal Thailand, Moxy.

By Nur Chandra Laksana 25 Februari 2016 06:59
Orami.com

Money.id - Salah satu e-commerce terbesar Indonesia dalam bidang kebutuhan ibu dan anak, Bilna.com baru saja mengumumkan proses merger dengan perusahaan asal Thailand, Moxy. Konsolidasi keduanya menelurkan keputusan rebranding menjadi Orami.com.

Dengan adanya merger dan rebranding ini, CEO sekaligus Co-founder Bilna, Ferry Tenka menegaskan bahwa perusahaannya akan tetap menjadi e-commerce lokal. Salah satu buktinya adalah dengan mempertahankan komposisi pekerja asal Indonesia.

"Kami akan terus memperkerjakan orang Indonesia walaupun setelah rebranding. Total ada 550 pekerja di Indonesia yang hampir semuanya adalah orang lokal. Orang luarnya memang tetap ada beberapa orang, karena kami memang perlu adanya orang asing untuk berkembang," kata Ferry kepada Money.id, Rabu 24 Februari 2016.

Selain itu, Ferry juga mengatakan bahwa pada satu tahun ke depan Orami akan fokus mengembangkan bisnis dan teknologi mereka di Indonesia.

"Kalau e-commerce lain, biasanya akan menerapkan teknologi luar ke e-commerce mereka. Kalau kami, karena melihat pasar di Indoneisa berbeda dengan pasar asing, lebih baik menciptakan teknologi dalam negeri yang cocok untuk Indonesia," ujarnya.

Ia melanjutkan, "Kalau bisa malah teknologi ini yang nantinya akan diimplementasikan saat Orami melakukan ekspansi ke negara lainnya."

Orami sejauh ini beroperasi di dua negara saja di Asia Tenggara, yakni di Indonesia dan Thailand. Namun, ke depannya, Orami menargetkan ekspansi ke negara lainnya di Asia Tenggara. (dhi)

 

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section