1. HOME
  2. DIGITAL
SAMSUNG

Tampilan Samsung Galaxy S7 Bisa Meniru iPhone?

Galaxy S7 dibekali fitur anyar bernama Samsung Labs untuk mengubah tampilan launcher.

By Adhi 24 Februari 2016 08:54
Samsung Galaxy S7 (Androidcentral.com)

Money.id - Berbagai informasi terkait Samsung Galaxy S7 menjadi buruan netizen dalam beberapa hari belakangan ini.

Smartphone andalan terbaru Samsung ini kehadirannya memang sudah dinantikan. Selain karena mengusung spesifikasi yang mumpuni, Galaxy S7 dinanti karena memiliki beragam fitur anyar.

Salah satu fitur baru yang tak terdapat pada generasi sebelumnya adalah pengaturan launcher, atau tampuilan muka layar Galaxy S7.

Dilansir laman Anroid Central, Selasa 23 Februari 2016, di Galaxy S7 pengguna bisa menemukan fitur Samsung Labs.  

Fitur baru ini membebaskan penggunanya untuk memilih, apakah lebih suka dengan launcher standar yang menampilkan semua aplikasi terpampang di Home Screen, atau launcher Android seperti pada seri-seri sebelumnya.

Saat Anda menghidupkan fitur launcher, dan mengetuk layar sekali lagi untuk konfirmasi, maka tampilan Home Screen akan berubah, sama seperti launcher standar bawaan Samsung di seri sebelumnya. Namun jika tidak, maka tampilan standar (flat UI) tersebut lah yang bakal Anda temui.

(Fitur Samsung Labs untuk mengatur launcher)

Jika diperhatikan, tampilan standar tersebut sangat mirip dengan iLauncher milik iPhone. Semua aplikasi bertebaran di Home Screen, tanpa harus masuk melalui drawer. Begitu juga dengan beberapa aplikasi penting yang sengaja diletakkan pada dock, di bagian bawah Home Screen.

Sebenarnya, sebelum Samsung melakukan hal ini, beberapa ponsel berbasis Android untuk pasar Asia sudah meninggalkan drawer, dan menggunakan flat UI yang mirip iPhone untuk memudahkan penggunanya mengakses aplikasi. (poy) 

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section