1. HOME
    2. DIGITAL
SOSIAL MEDIA

Media Sosial Mana yang Paling Cocok untuk Berbisnis?

Ada 7 media sosial populer yang tepat untuk dijadikan media berbisnis, yakni Facebook, Twitter, Pinterest, YouTube...

By Adhi 24 Februari 2016 16:35
Ilustrasi (Marketingland.com)

Money.id - Media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Lewat media sosial, siapapun kini dapat saling terkoneksi dan berbagi informasi.

Seiring dengan perkembangannya, media sosial pun dapat dimanfaatkan untuk berbisnis. Tak sedikit kini pengguna yang memanfaatkan media sosial populer untuk mempromosikan jasa atau barang dagangan mereka.

Para pelaku industri pun tak segan-segan mengalokasikan dana belanja iklan digital di media sosial yang cukup besar.

Lalu, sebenarnya dari sekian banyak media sosial yang ada, manakah yang paling tepat untuk dijadikan paltform berbisnis?

Menurut hasil studi Forbes, setidaknya ada tujuh (7) media sosial populer yang sangat tepat untuk dijadikan media berbisnis. Ketujuhnya adalah Facebook, Twitter, Pinterest, YouTube, LinkedIn, Instagram, serta Google+.

Namun begitu, tak serta-merta pengguna dapat menggunakan ketujuhnya untuk menopang bisnis. Harus disesuaikan dengan target pasar dan karakter masing-masing pengguna media sosial tersebut.

Oleh karenanya, Forbes telah membuat infografis yang menunjukkan bagaimana karakteristik ketujuh media sosial tersebut agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang dijalani.

Ulasan >>

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section