1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Bhinneka.com Anggarkan Rp100 Miliar untuk Belanja Iklan

Sengitnya pasar e-commerce di Indonesia menuntut para pelaku untuk meningkatkan brand awarness.

By Adhi 24 Februari 2016 16:58
Acara ulang tahun ke-23 Bhinneka.com (Nur Chandra/Money.id)

Money.id - Dari sekian banyak e-commerce yang ada di Indonesia, salah satu yang paling lama beroperasi adalah Bhinneka.com. Ya, toko online yang menjual berbagai macam perangkat elektronik dan gadget ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke-23.

Seiring berjalannya waktu, pihak Bhinneka.com menilai pasar e-commerce di tanah air kian sengit. Kondisi ini memaksa para pemain menjalankan berbagai strategi untuk menggapai kesuksesan. Salah satu strategi yang umumnya ditempuh adalah peningkatan brand awarness lewat iklan.

Bhinneka.com sendiri menyatakan akan mulai menempuh strategi pemasaran lewat iklan mulai tahun ini. Tak tanggung-tanggung, CEO Bhinneka.com Hendrik Tio mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan Rp100 miliar untuk belanja iklan tahun ini.

"Jumlah Rp 100 miliar itu, total ya. Untuk ke media-media online, cetak, billboard, radio. TVC tahun ini belum. Kemungkinan baru tahun depan. Karena TVC (iklan TV) itu kan mahal, mungkin bisa TVC kalau total dana itu mencapai Rp200 miliar lebih," jelas Hendrik seperti dikutip dari laman Techno.id, Rabu 24 Februari 2016.

Walaupun alokasi biaya belanja iklan Bhinneka tergolong besar, Hendrik menyatakan akan berhati-hati memilih lokasi pemasangan iklannya. Ia tidak mau iklan yang dipasang tidak sesuai target market yang disasar.

"Kita akan melakukannya dengan lebih smart. Kita akan menganalisa data customer terlebih dahulu agar target market yang kita tuju tercapai. Jadi tidak akan terjadi asal hantam iklan," tutur Hendrik.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section