1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Deretan Situs Terpopuler di Dunia pada 2015

Ada dua negara yang didominasi oleh situs dalam negeri, yakni Amerika Serikat dan China.

By Rohimat Nurbaya 27 Desember 2015 10:30
Logo Aplikasi (Pixabay)

Money.id - Perusahaan investasi global yang berbasis di New York, Goldman Sachs merilis 100 website paling populer pada 2015.

Dikutip Bussines Insider, saat ini yang masih terpopuler adalah mesin pencari. Dari 11 negara di dunia pengguna internet tertinggi tujuh di antaranya menggunakan Google.

Kemudian empat negara lainnya menggunakan mesin pencari bermacam-macam, yakni di Jepang menggunakan Yahoo.co.jp, kemudian di Korena adalah Naver.com. Lalu di Russia menggunakan Yandex.ru dan di China menggunakan Baidu.

Grafik situs terpopuler dunia (Bussines Insider)

Dalam grafik yang dirilis Goldman Sachs, beberapa negara di Asia Timur dan Eropa Timur lebih sering menggunakan situs lokal dibanding situs dari Amerika atau daratan Eropa lainnya.

Hal tersebut memang masuk akal mengingat ada hambatan bahasa di negara seperti Rusia, Korea Selatan dan China. Mereka menggunakan huruf yang sama sekali berbeda.

Ada dua negara yang didominasi oleh situs dalam negeri, yakni Amerika Serikat dan China. Pengguna internrt di dua negara tersebut diyakini jarang membuka situs luar negeri.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section