1. HOME
  2. DIGITAL
NOKIA

Belum Kapok, Smartphone Baru Nokia Meluncur Akhir 2016

Ada sekitar 3-4 produk perangkat mobile anyar Nokia yang bakal dirilis.

By Adhi 19 Agustus 2016 15:11
Kantor Nokia (Thedroidguy.com)

Money.id - Di era 90 hingga awal 2000-an, Nokia memang dikenal sebagai raja ponsel. Namun memasuki era smartphone, Nokia tak berdaya menghadapi gempuran Google dengan sistem operasi Android-nya dan Apple dengan iPhone-nya.

Bahkan, saking tak berdayanya, Nokia harus rela melepas divisi perangkat mereka ke Microsoft pada awal 2014 silam.

Namun kini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa di tahun ini, Nokia akan kembali memperkenalkan lini gadget terbaru mereka. Dikutip dari laman GSM Arena, sekitar 3-4 produk perangkat mobile anyar Nokia, terdiri dari smartphone dan tablet, akan diperkenalkan di akhir tahun ini.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh Mike Wang, Presiden dari tim manajemen gabungan Nokia China. Sementara untuk penjualannya masih akan dilakukan awal 2017.

Menurut kabar yang beredar sebelumnya, ada dua smartphone baru Nokia yang sedang dalam tahap pembuatan. Pertama mengusung layar 5,2 inci dan kedua memiliki layar 5,5 inci atau sudah termasuk kelas phablet.

Sementara dari kabar yang didapat dari Nokia Power User, kedua smartphone tadi tergolong smartphone premium dengan balutan desain logam 'bercita rasa' Nokia. Jadi sepertinya kita harus mengubur impian untuk melihat kehadiran smartphone Android murah dari Nokia dalam waktu dekat.

GizmoChina juga menambahkan bahwa kedua smartphone baru Nokia itu hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan sudah mendapat sertifikat IP68, sama seperti Samsung Galaxy S7. Artinya, smartphone baru Nokia itu sudah tahan air sedalam 1 meter untuk waktu kurang lebih 30 menit.

Layar smartphone baru Nokia diklaim berjenis OLED dan mempunyai resolusi Quad-HD. Sementara varian smartphone Nokia 5,5 inci disebut dibekali dengan kamera utama 22,6 megapiksel.

Melihat deretan spesifikasi kelas atas itu, tidak salah bila kedua smartphone Nokia tadi kabarnya dijual dengan harga mulai US$500 atau Rp6,5 juta. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section