1. HOME
    2. DIGITAL
CYBERCRIME

7 Langkah Mudah Mengamankan Transaksi Mobile Banking

Internet adalah 'hutan belantara' yang kerap dimanfaatkan untuk melakukan tindak kriminal.

By Adhi 17 Mei 2016 14:05
Ilustrasi (perceptionsystem.com)

Money.id - Dengan teknologi dan internet, semua kegiatan dapat berjalan dengan lebih mudah, tak terkecuali di sektor perbankan.

Dengan bantuan teknologi canggih dan koneksi internet, berbagai macam jenis transaksi perbankan dapat dilakukan dengan cara lebih efisien. Berkat kehadiran aplikasi mobile banking, para nasabah di manapun dan kapanpun dapat melakukan tansaksi tanpa harus mendatangi bank maupun ATM.

Akan tetapi, perkembangan teknologi perbankan tersebut bukan tanpa risiko. Internet adalah 'hutan belantara' yang kerap dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kriminal.

David Emm, salah satu ahli keamanan dari Kaspersky Lab menyatakan bahwa pertumbuhan malware (software berbahaya) yang menyasar sektor perbankan terus bertumbuh pesat. Bahkan, hampir 90% aplikasi mobile banking diungkapkan berisiko mengalami serangan cyber.

"Tetap waspada dan lakukan tindakan pencegahan yang tepat merupakan kunci untuk tidak masuk ke dalam perangkap mereka," ujarnya.

Nah, agar keiatan transaksi finansial Anda melalui fasilitas mobile banking terjamin keamanannya, berikut adalah beberapa hal yang wajib diperhatikan:

SELANJUTNYA >>

Baca juga:

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section