1. HOME
  2. NEWS
FRESH

5 Cara Membuat Karier Anda Sukses dan Gemilang

Ternyata, ada lima cara untuk membuat Anda sukses dalam berkarier. Seperti...

By Abdul Kharis 4 April 2016 18:45
Ilustrasi orang sukses dalam berkarier (storytailer)

Money.id - Orang-orang sukses dalam karrirnya memiliki kualitas tertentu yang tidak dimiliki orang lain. Ada cara untuk mencapai karir yang gemilang, misalnya mengelilingi orang-orang yang pintar.

Mengutip dari michaelpage.co.id, Senin, 4 April 2016, berikut adalah lima cara sederhana dan efektif untuk mencapai karir yang gemilang.
 
1. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang pintar
 
Menghabiskan waktu dengan orang-orang pintar menantang dan memajukan pemikiran Anda. Hal ini akan membuat Anda ikut pintar dan bisa mencapai karir yang gemilang.
 
2. Gambar keberhasilan Anda
 
Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa citra mental menyiapkan otak Anda untuk sukses dan meningkatkan kinerja dalam kehidupan nyata. Artinya, jika Anda dapat menggambar keberhasilan, maka bisa mewujudkannya.

Mungkin terdengar terlalu mengada-ada, tapi tidak ada yang menyangkal bahwa ihal ini bekerja. Banyak atlet terkenal, aktor, dokter dan orang-orang bisnis kredit prestasi mereka untuk menggunakan visualisasi untuk membantu mewujudkan keberhasilan mereka.

Artis Hollywood, Jim Carrey menulis sendiri cek sebesar Rp10 triliun saat dia belum memiliki uang sebanyak itu. Tepat lima tahun setelahnya ia mendapatkan peran di sebuah film dan dibayar Rp10 Triliun.
 
3. Mengasah kemampuan Anda
 
Ini adalah hal yang sederhana, cukup mempertajam satu keterampilan dan membuatnya menjadi keahlian Anda. Cari tahu apa yang pandai dilakukan dan habiskan waktu untuk menjadi hebat dalam hal itu.

Buatlah daftar dari pekerjaan yang pandai Anda lakukan, kemudian terus kembangkan.
  
4. Membangun citra diri yang berhubungan dengan karier Anda
 
Membangun citra Anda dapat meningkatkan karier dan reputasi. Orang-orang di sekitar dan atasan akan mulai memperhitungkan Anda.
  
5. Menjalin hubungan dengan satu orang baru setiap hari (atau berhubungan kembali dengan seseorang yang sudah lama dikenal)
 
Hubungan adalah inti dari semua kesuksesan dan kebahagiaan. Orang-orang melakukan bisnis dengan orang yang mereka sukai, dan Anda harus memiliki banyak teman untuk mendukung karier Anda.

Ketika Presiden Amerika, Bill Clinton berusia 22 tahun ia selalu membawa buku kecil untuk menuliskan nama dan keterangan dari semua orang yang ditemuinya. Mengenali banyak orang dan menjalin hubugan yang baik membuatnya terpilih menjadi Presiden ke 42 Amerika Serikat selama dua periode, 20 Januari 1993-20 Januari 2001.
 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section