1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Daftar Cemilan Ringan yang Bikin Anda Tidur Nyenyak

Jika Anda ingin tidur nyenyak di malam hari..

By Abdul Kharis 4 April 2016 08:02
Ilustrasi makanan ringan (youtube.com)

Money.id - Secara khusus, makanan yang mengandung tryptophan (asam amino yang berubah menjadi zat kimia seperti serotonin dan melatonin), karbohidrat gandum, mineral tertentu, dan beberapa tumbuhan yang memiliki efek relaksasi, dapat membuat Anda mengantuk.

Jika Anda ingin tidur nyenyak di malam hari, pertimbangkan untuk memakan cemilan tersebut. Dikutip dari sleep.org, Minggu, 3 April 2016, berikut lima cemilan itu.

1. Setengah pisang dan segenggam kacang almond

Kombinasi tryptophan, karbohidrat, dan magnesium menenangkan dapat membantu membuat Anda mengantuk. Tidak ada pisang? Memiliki beberapa cherry--yang--merupakan sumber alami melatonin bisa menjadi pengganti.

2. Biskuit nabati dengan selai kacang

Ini combo lain yang bisa membuat tidur nyenyak, gabungan triptofan dan karbohidrat kompleks akan membuat Anda terlelap.

3. Roti Turki

Buatlah roti Turki dengan roti gandum (kaya karbohidrat kompleks dan magnesium) dan beberapa iris kalkun. Ketika memakannya, Anda pasti terlelap tidur pada malam hari.

4. Secangkir susu hangat

Nenek benar--minum--susu hangat sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih baik. Hal ini disebabkan karena susu mengandung tryptophan, kalsium, dan magnesium.

5. Secangkir teh herbal

Daun teh memiliki efek penenang dan dapat membuat tidur nyenyak. Untuk dosis ekstra tenang, tambahkan satu sendok teh madu, yang mengandung tryptophan.

Nah, pastikan memakan lima cemilan ini sebelum tidur agar nyenyak dan terlelap.

baca juga:

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section