1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tak Sempat Lihat Langsung Gerhana Matahari Total? Ini Solusinya

Gerhana matahari total sebentar lagi bisa disaksikan di beberapa tempat di Indonesia.

By Nur Chandra Laksana 8 Maret 2016 08:00
Ilustrasi Gerhana Matahari (triptrus.cm)

Money.id - Tak terasa tanggal 9 Maret tinggal beberapa saat lagi. Ini berarti waktu untuk menikmati fenomena alam yang sangat langka, yakni gerhana matahari total sebentar lagi bisa disaksikan di beberapa tempat di Indonesia.

Beberapa tempat yang dilewati gerhana matahari total adalah Pelembang, Bangka Belitung, Sampit , Balikpapan Palu, Poso, Luwuk, Ternate, dan Halmahera.

Jika Anda ingin pergi ke beberapa tempat itu, sepertinya sudah terlalu terlambat untuk mendapatkan tiket pesawat ke tempat-tempat tersebut saat ini. Jika pun masih tersisa, pastinya akan dijual dengan harga yang lebih mahal daripada biasanya.

Namun, Anda masih bisa menyaksikannya di sebagian kota di Indoneisa, tetapi gerhana matahari ini tidaklah bersifat total, hanya sebagian saja yang tertutupi oleh bulan.

Jika masih ingin menyaksikan gerhana matahari total, Anda bisa mengunjungi laman resmi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Di laman tersebut, LAPAN akan menayangkan proses gerhana matahari total langsung dari beberapa tempat di Indonesia.

Lokasi yang Anda bisa pilih di antaranya adalah Pontianak, Palu, Ternate, dan lainnya. Nah, jika Anda penasaran dan ingin melihat proses terjadinya gerhana matahari total, silakan klik di sini untuk menuju laman tayangan langsung gerhana matahari total.

Jadi, jangan sampai terlewat untuk menyaksikan proses gerhana matahari yang sangat langka ini. (poy)

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section