1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Trip ke Kepulauan Seribu Mulai dari Rp400 Ribuan

Habiskan sisa weekend Anda bersama keluarga dengan mengikuti 'open trip' ke Kepulauan Seribu mulai Rp400 ribuan.

By Azalia Amadea 4 Maret 2016 15:31
Binafshi travel (Instagram)

Money.id - Weekend menjadi waktu yang pas untuk Anda menikmati liburan baik bersama teman maupun keluarga. Tak seperti warga Bali yang mudah jika ingin liburan ke pantai, warga Jakarta sangat sulit menikmati indahnya pantai yang bersih.

Jangan khawatir jika ingin merasakan liburan ke pantai, Anda dapat mengambil penawaran 'open trip' ke Kepualauan Seribu, lho. Saat ini, sudah bayak travel-travel yang menyediakan jasa layanan perjalanan ke berbagai pulau di Indonesia.

Binafshi Travel salah satunya. Usaha travel ini dibangun oleh Hafyz Marshal (29) sejak tahun 2011. Berawal dari hobinya yang senang berpergian ke berbagai tempat membuatnya berpikir untuk membuka usaha jasa travel perjalanan.

"Berawal dari hobi saya dan kakak saya yang senang jalan-jalan membuat kita jadi memiliki banyak koneksi. Hanya bermodalkan koneksi atau link di berbagai tempat kakak saya dibantu saya membuka usaha travel ini," kata Fajrin Hakim manajer Binafshi Travel kepada Money.id di Jakarta, Jumat 4 Maret 2016.

Sama dengan travel lainnya Binafshi menyediakan berbagai paket 'open trip' ke berbagai pulau bahkan hingga ke luar negeri.

Dalam waktu dekat akan ada 'open trip' ke Pulau Harapan yang terletak di Kepulauan Seribu dengan harga Rp400 ribu per orang.

Fasilitas yang diberikan adalah tiket kapal Angke penyeberangan (PP), tiket masuk objek wisata, asuransi laut (Jasa Raharja), welcome drink, homestay full AC, coffee break, makan 3x dan buah (makan prasmanan), BBQ, local guide, satu set alat snorkeling, dan dokumentasi.

Anda juga dapat menikmati promo perjalanan ke Pulau Pahawang dengan harga Rp480 ribu yang jadwal keberangkatan pada 25-27 Maret 2016.

Harga tersebut sudah termasuk fasilitas homestay, sewa kapal, tiket penyeberangan kapal Feri pulang-pergi (Merak-Bakauheni), transpor Bakauheni – Ketapang, makan 4x (2x sarapan, makan siang, makan malam), pelampung, guide lokal dan tour leader.

Dari usaha travelnya tersebut Hafyz dan Fajrin memiliki pendapatan sekitar Rp5 juta perbulan. Dalam sebulan minimal mereka dapat membawa 4 kelompok 'open trip'.

Jika Anda berminat, informasi lebih lanjut tentang harga dan jadwal 'open trip' dapat dilihat selengkapnya di Instagram mereka 'binafshi_travel'.

Fajrin berharap dapat lebih mengembangkan usahanya tersebut dengan lebih banyak lagi membuka 'open trip' ke berbagai pulau di Indonesia, salah satunya ke Raja Ampat. (poy)

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section