1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

10 Destinasi Terfavorit Wisatawan Indonesia Versi Traveloka

Traveloka mengungkap 10 kota di Asia Pasifik yang diprediksi menjadi tujuan berlibur wisatawan Indonesia tahun ini.

By Adhi 7 Maret 2016 16:22
Ilustrasi (pixabay.com)

Money.id - 2016 diprediksi bakal menjadi tahun yang cerah bagi industri pariwisata dunia. Secara umum, jumlah pelancong lokal yang berwisata ke luar negeri selalu bertambah tiap tahunnya.

Bank Indonesia mencatat, sebanyak 6,31 juta wisatawan Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri pada tahun 2015, meningkat tiga persen dibanding tahun 2014.

Traveloka, selaku penyedia layanan booking hotel dan tiket pesawat online pun memperkirakan di tahun 2016 ini bakal terjadi peningkatan kunjungan wisata, baik wisatawan asing yang masuk ke Indonesia, maupun wisatan lokal yang bepergian ke luar negeri.

Untuk urusan wisatawan lokal yang bepergian ke luar negeri. Traveloka mengungkap 10 kota di Asia Pasifik yang diprediksi bakal menjadi tujuan berlibur terfavorit bagi wisatawan Indonesia di tahun 2016 ini.

Hasil ini dirangkum berdasarkan data yang diambil dari jutaan pengguna yang mencari hotel dan tiket pesawat via aplikasi Traveloka. Mereka mencatat minat wisatawan Indonesia untuk berpergian ke luar negeri semakin meningkat, setidaknya hingga empat kali lipat dalam enam bulan terakhir.

Berikut 10 destinasi di kawasan Asia Pasifik yang diklaim akan menjadi destinasi utama wisatawan Indonesia sepanjang tahun ini:

Singapura
Penang
Seoul
Melbourne
Phuket
Bangkok
Hong Kong
Tokyo
Guangzhou
Kuala Lumpur

"Awal 2016 kami melihat bahwa wisatawan Indonesia semakin tertarik untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, khususnya kawasan Asia. Salah satu faktor yang mendukung peningkatan tren ini adalah harga tiket pesawat yang semakin kompetitif," ungka Ferry Unardi, CEO Traveloka dalam keterangan persnya, Senin 7 Maret 2016.

Traveloka sendiri saat ini telah bermitra dengan lebih dari 50 maskapai yang menjangkau hingga 100.000 rute penerbangan di Asia Pasifik. Traveloka juga memiliki lebih dari 30.000 pilihan kamar hotel di kawasan Asia Tenggara dan destinasi favorit lain seperti Jepang, Korea Selatan, Cina, Hong Kong, dan Australia.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section