1. HOME
  2. FINANCE
CEK AJA

Kebiasaan Orang Sukses Saat Baru Masuk Kantor

Meski tidak identik, orang dengan masa depan cerah punya kesamaan dalam hal positif berikut ini.

By Dwifantya Aquina 21 November 2016 07:11
Orang sukses terlihat dari tanda bagaimana dia bergaul dengan sekelilingnya (Pixabay)

Money.id - Tahukah Anda orang dengan masa depan cerah bisa diketahui dengan sangat mudah, bahkan cukup dengan melihat kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya saat pagi hari. Bukan hanya kebiasaan selepas bangun tidur melainkan kebiasaan yang dilakukan saat baru pertama kali memasuki ruang kerja di pagi hari.

Meski tidak identik, orang dengan masa depan cerah punya kesamaan dalam hal ini. Agar kebiasaan baik ini menulari Anda, yuk ketahui 4 kebiasaan orang sukses saat baru masuk ruang kerja di pagi hari yang dikutip CekAja.com:

Menyapa rekan kerja

Calon pemimpin di masa depan adalah mereka yang selalu memperhatikan orang lain. Coba lihat atasan Anda di kantor, saat baru masuk ruang kerja mereka pasti meluangkan waktu untuk menyapa anak buahnya. Kenapa memberi perhatian itu penting? Menurut penelitian, hal ini bisa berpengaruh pada produktivitas dan sikap bawahan di kantor. Semakin mereka diperhatikan, semakin tinggi rasa kepemilikan mereka atas kantor. Alhasil, performa kinerja mereka akan meningkat. (Baca juga: Mengenal Kekayaan dan Kisah Keluarga Donald Trump)

Mengevaluasi diri

Banyak orang bekerja seperti robot. Mereka bekerja berdasarkan perintah, monoton, tidak berani melakukan inovasi dan improvisasi. Padahal, dua kata terakhir mutlak dibutuhkan dalam sebuah perusahaan. Mengapa banyak pekerja seperti ini? Salah satu jawabannya adalah karena mereka tidak mengevaluasi diri. Mereka tidak bercermin atas apa yang telah mereka kerjakan kemarin atau bahkan sepakan hingga sebulan sebelumnya. Berbeda dengan calon pemimpin yang menggunakan satu jam pertama di kantor untuk melakukan refleksi dfan evaluasi.

Bersantai

Bersantai perlu dilakukan untuk melepas ketegangan. Setelah badan dan pikiran rileks, orang cenderung bisa bekerja dengan lebih baik. Tidak heran banyak perusahaan yang menggunakan satu jam pertama di kantor dengan melakukan berbagai aktivitas yang mengendorkan ketegangan mulai dari senam, games hingga yel-yel untuk memompa semangat kerja.

Menyusun strategi

Orang sukses memulai hari mereka dengan berpikir masa depan karier dan bisnis. “Sulit untuk mencapai suatu tempat ketika Anda tidak tahu ke mana Anda harus pergi,” kata Laura Vanderkam, penulis buku What the Most Successful People Do Before Breakfast. (Baca juga: Walau Sosoknya Kontroversial, Prinsip Keuangan Donald Trump Berikut Ini Layak Ditiru)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section