1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Ini Mentalitas yang Hanya Dimiliki Miliarder

Banyak orang ingin sukses. Namun, seberapa besar jumlah mereka yang ingin mencapai kesuksesan pribadi.

By Dwifantya Aquina 16 November 2016 07:18
Ilustrasi orang kaya (YouTube)

Money.id - Apa milik miliarder yang paling mahal. Anda bisa menjawab rumah, kendaraan bahkan perusahaan. Semua jawaban itu mungkin benar. Namun, yang tak kalah berharga dari semuanya tadi tentu mentalitas miliarder yang tidak dimiliki sembarang orang.

Karena mentalitas inilah, para miliarder bisa mengecap kesuksesan karier dan finansialnya. Khusus untuk Anda yang sedang membangun karier baik dalam pekerjaan maupun bisnis, yuk simak mentalitas para miliarder seperti Bill Gates, Warren Buffet, dan Mark Zuckerberg berikut yang dikutip dari CekAja.com.

Tidak egois

Banyak orang ingin sukses. Namun, seberapa besar jumlah mereka yang ingin mencapai kesuksesan pribadi namun juga berhasrat membantu orang lain mencapai kesuksesan. Mentalitas seperti inilah yang bisa membantu para miliarder mencapai posisinya sekarang. Mereka berorientasi pada orang lain sehingga mampu menemukan produk yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk orang lain. Para miliarder dunia mulai dari Elon Musk hingga Bill Gates menciptakan produk yang bertujuan memudahkan dan membantu pekerjaan orang lain. (Baca juga: 5 Reaksi Ketika Mobilmu Ditabrak Motor dari Belakang)

Rakus membaca

Para miliarder dunia seperti Warren Buffet dan Mark Zuckerberg punya kebiasaan membaca yang kuat. Bahkan, orang yang memiliki uang miliaran dollar seperti Warren Buffet memilih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca dan bukan berfoya-foya menghabiskan uangnya. Dengan membaca buku, mereka mendapatkan inspirasi sekaligsu pengetahuan yang berguna bagi kehidupan pribadi dan karier mereka.

Mampu bertindak cepat

Setiap aktivitas dalam hidup manusia membutuhkan keputusan. Mulai dari bangun pagi hingga tidur lagi, Anda diharuskan membuat keputusan mengenai menu sarapan, warna dan jenis baju, pilihan alat transportasi dan banyak lagi. Para miliarder terkenal sebagai pembuat keputusanyang cepat dan brilian. Mereka memutuskan sesuatu dengan daya analisa yang jauh ke depan. Tak heran mereka bisa menghadapi sebuah keputusan penting seperti deal bisnis yang nilainya mencapai miliaran dolar.

Mengatur prioritas

Prioritas berarti mendahulukan melakukan hal yang dianggap utama. Setiap orang yang bekerja pasti memiliki banyak tugas yang menuntut untuk diselesaikan. Mereka yang tidak memiliki instring terlatih pasti akan mengerjakan hal yang lebih mudah atau lebih sulit terlebih dahulu. Berbeda halnya dengan para miliarder yang akan berpikir untuk mengerjakan prioritas yang paling mendatangkan keuntungan. Mereka terbiasa untuk mengedepankan aktivitas yang menguntungkan dan menyimpan akitivitas yang merugikan waktu, tenaga, dan uang di nomor urut belakang dalam skala prioritasnya.

Menerima kritik

Berlapang dada menerima kritik adalah hal yang harus dimiliki setiap pebisnis yang ingin sukses. Terkadang kritik hebat datang dari mana saja. Dari klien, konsumen, anak, ibu, bahkan tetangga! Jangan langsung tersinggung jika menerima kritik buruk. Miliarder justru menyukai masukan buruk karena hal itulah yang justru harus segera diperbaiki. (Baca juga: Pekerjaan Bikin Kaya yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah)

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section