1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Ini Ciri Pebisnis Muda yang Bakal Sukses

Bakat seseorang dalam berbisnis sudah bisa dilihat sejak muda.

By Dwifantya Aquina 15 November 2016 14:50
Ilustrasi pebisnis muda (kavonichone.co.za)

Money.id - Saat Anda masih muda adalah waktu yang tepat untuk mulai berbisnis. Alasannya banyak mulai dari tanggung jawab pada keluarga yang tergolong rendah hingga tenaga dan kegesitan yang masih baik. Selain itu bila Anda menemui kegagalan, masih tersedia banyak waktu untuk menghabiskan stok kegagalan tersebut di usia muda.

Namun, bakat seseorang dalam berbisnis sudah bisa dilihat sejak muda lho. Mau tahu apa saja ciri pengusaha muda yang bakal mendulang kesuksesan? Berikut ini ulasan dari CekAja.com.

Berani bukan ceroboh

Memang, dalam bisnis selalu ada harga yang dibayar untuk sebuah kesuksesan. Untuk itu diperlukan sosok yang berani agar bisa berhasil dalam bisnis. Namun harus diingat, berani tidak sama halnya dengan ceroboh. Jika orang ceroboh berani mengambil risiko apapun, orang berani memiliki perhitungan yang terukur. Dengan menjadi orang yang berani, Anda berpeluang menjadi seorang pebisnis yang bisa mengambil keuntungan dalam situasi sulit sekalipun. (Baca juga: Coret Makanan Ini dari Daftar Belanja Bulanan Kamu Kalau Tidak Mau Terkena Diabetes)

Pandai menganalisa

Kemampuan meganalisa sangat dibutuhkan dalam berbisis. Seorang pebisnis harus dapat menebak tren dan kecenderungan pasar yang akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan. Tanpa kemampuan satu ini, dipastikan Anda akan selalu tertinggal oleh perkembangan pasar. Kemampuan satu ini dapat diasah dengan banyak menyerap informasi baik melalui diskusi membaca buku dan berita.

Mau dikritik

Seorang atasan yang baik harus mau dikritik oleh bawahannya. Begitupula dengan pengusaha. Bila Anda sebagai pengusaha tidak terbuka atas kritik dan masukan orang lain, maka bisnis yang Anda bangun akan stagnan. Kemajuan hanya bisa diperoleh dengan menyerap dan megadaptasi perkembangan yang terjadi di luar diri Anda.

Dapat beradaptasi

Ketika terjadi suatu masalah yang tidak diinginkan, entah itu terkait iklim bisnis atau yang lainnya. Perhatikan apakah Anda bisa beradaptasi dengan keadaan yang ada dan mengubahnya menjadi keuntungan? Apabila Anda memiliki kemampuan tersebut, maka Anda memiliki salah satu ciri dari pengusaha muda yang bakalan sukses nantinya. (Baca juga: 5 Mobil Ini Bakal Jadi Klasik dan Langka dalam 20 Tahun Mendatang)

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section