1. HOME
  2. FINANCE
CEK AJA

Picu Kreativitas, Orang-orang Sukses Ini Lakukan Hal Absurd

Untuk memancing munculnya ide yang orisinil dan brilian, sejumlah orang sukses melakukan tindakan yang tergolong aneh.

By Dwifantya Aquina 19 November 2016 07:04
Untuk mencari ide orisinil, orang-orang sukses punya kebiasaan tersendiri (veganhootenanny.com)

Money.id - Dalam melakukan pekerjaan apapun, kreativitas memegang peranan yang penting. Mereka yang kretif punya peluang maju lebih besar dibandingkan mereka yang tidak. Banyak orang sukses dikenal sebagai orang yang kreativitas di bidangnya.

Untuk memancing munculnya ide yang orisinil dan brilian, sejumlah orang sukses melakukan tindakan yang tergolong aneh. Bahkan, beberapa di antaranya nekat melakukan tindakan yang bisa menghilangkan nyawa orang. Berikut 4 hal aneh yang dilakukan orang sukses agar lebih kreatif, seperti dikutip CekAja.com.

Marissa Mayer

Mantan CEO Yahoo, Marissa Mayer, punya kebiasaan unik untuk tetap keratif saat bekerja. Perempuan yang memiliki karier cemerlang ini akan terus tidur di kantor hingga mendapatkan ide mengenai inovasi bisnis yang diinginkannya. Tidak hanya tidur, Marissa akan menghabiskan sebagian besar waktunya di meja kerja dan mengerjakan sesuatu. Bahkan, aktivitas ini dilakukan selama berhari-hari. Agar dia tidak bosan, setiap empat bulan sekali, Mayer akan mengambil cuti panjang dan berlibur. (Baca juga: Berbahaya, Kenali 4 Gejala Diabetes Ini Sejak Dini)

Yoshiro Nakamatsu

Salah satu penemu Jepang paling sukses di dunia, Yoshiro Nakamatsu, nekat melakukan hal berbahaya untuk memancing kreativitas. Pria jenius yang menemukan berbagai benda penting dalam kehidupan manusia mulai dari floppy disk, argo taksi, jam digital hingga mesin karaoke ini akan menenggelamkan diri di kolam renang. Tidak hanya sekadar menyelam, Nakamatsu akan mengupayakan dirinya berada pada satu titik dimana otak akan kehabisan oksigen. Dan pun selalu muncul ke permukaan kolam renang 0,5 detik sebelum kematian. Mengerikan bukan? Anehnya, Nakamatsu justru melakukan kebiasaan super anehnya itu setiap kali mengalami kebuntuan.

Thomas Alfa Edison

Nama besar Thomas Alfa Edison sudah didengar kita sejak masih kanak-kanak. Namun, penemu satu ini memiliki kebiasaan yang susah untuk diikuti oleh orang kebanyakan. Untuk memancing ide segar keluar dari kepalanya, Thomas Alfa Edison akan tidak tidur selama berhari-hari. Bukannya mengalami kelelahan, dia justru menemukan sejumlah temuan hebatnya seperti phonograph, batrai Alkaline dan ribuan temuan lainnya saat berhari-hari tak tidur.

Francis Bacon

Pelukis Inggris satu ini punya jurus ampuh untuk menumbuhkan kreativitasnya. Namun, tidak sembarangan orang bisa mengikuti kiat suksesnya tersebut. Lantas apa kebiasaan aneh Bacon untuk memunculkan kreativitas? Dia akan membuat dirinya mabuk dan mulai melukis dan menciptakan karya seni. (Baca juga: Ini Risiko Finansial Kalau Kamu Menderita Diabetes)

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section