1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Harga Fantastis Deretan Kastil Disney

Kastil Disney bisa dijual hingga puluhan bahkan mencapai ratusan triliun rupiah.

By Rohimat Nurbaya 16 Mei 2016 09:08
Kastil Disney (Wikimedia)

Money.id - Saat menyebut 'Kastil Disney' maka yang terbayang adalah istana megah negeri dongeng dengan desain dan pemandangan yang menawan. Beberapa istana di negeri dongeng Disney bentuknya bahkan terinspirasi dari bangunan nyata, seperti Taj Mahal di India, Kastil Neuschwanstein di Jerman hingga Kastil Benteng Alcázar Di Segovia di Spanyol.

Namun karena kastil tersebut dibangun di dunia dongeng, maka ada beberapa tambahan atau bentuk bangunan yang tidak mungkin dibuat di dunia nyata.

Meski begitu, sebuah agen properti di Inggris, House Network, mencoba untuk memperkirakan harga dari kastil dan istana di dunia dongeng Disney jika dijual. Dikutip dari Mirror.co.uk, Ini daftar harganya.

1. Istana Sultan di Aladdin

Jika dijual, House Network memperkirakan harganya adalah 1,75 miliar pound sterling atau sekitar Rp32,5 triliun. Fasilitas yang ditawarkan istana dari kisah Aladdin ini di antaranya adalah ramah untuk hewan peliharaan, dilengkapi dengan penjara bawah tanah, taman-taman yang dikelilingi tembok, dan ruang raja yang sangat mewah.

Selain dibangun di pusat kota, istana ini adalah tempat para bangsawan berkumpul sehingga semakin membuatnya semakin mahal. Di depan pintu gerbang utama istana terdapat sebuah lapangan yang memiliki luas 10 hektare.

2. Kastil Raja di Cinderella

Jika dijual, istana raja di kisah Cinderella ini kemungkinan akan laku 83,6 juta pound sterling atau sekitar Rp1,6 triliun. Istana bergaya Gothic itu memiliki 27 menara yang semuanya berwarna putih, ruang istana dengan pilar yang tingginya sekitar 58 meter, sebuah parit lebar untuk pertahanan, dan ruang singgasana.  Tinggi Kastil Cinderella hanya setengah dari Katedral St Paul dan memiliki sekitar 20 ruang tamu yang luas totalnya mencapai 4.645 meter persegi.

3. Kastil Beast di Beauty and The Beast

Harga Kastil Beast diperkirakan akan laku sekitar 15 juta pound sterling atau setara Rp287,2 miliar. Kastil ini menawarkan pemandangan pegunungan yang indah, 60 ruang besar, perabot ajaib, ruang dansa (aula), dan taman pribadi.

Karena dipenuhi perabot ajaib, pemilik kastil tak perlu beranjak dari tempat duduk jika memerlukan sesuatu. Kastil ini juga punya ruang perpustakaan dan halaman yang seluas 36 hektare. Namun kastil ini terletak di daerah pinggiran desa, bukan di perkotaan.

4. Kastil Pangeran di Eric Little Mermaid

Dengan harga sekitar 4 juta pound sterling atau setara Rp76,5 miliar.
Pembeli akan mendapatkan kastil tiga tingkat, pemandangan laut dan pantai yang indah, halaman luas, menara penjaga dan dermaga pribadi. Selain itu, istana ini juga dilengkapi balkon, lantai ruang dansa dari kayu, tempat perapian besar.

5. Pondok Kurcaci di Snow White

Jika suka suasana segar dan hening, pembeli bisa memiliki pondok kurcaci yang menjadi rumah sahabat Snow White ketika dia tersesat di hutan. Pondok kurcaci dijual murah dengan menyediakan hanya 250 ribu pound sterling atau setara Rp4,7 miliar.

Pondok ini menawarkan fasilitas dua kamar tidur, suasana pedesaan di tepi hutan ajaib, dan dua pondok terpisah. Bangunan seperti ini cocok untuk keluarga muda. Selain berada dekat hutan ajaib, pondok ini juga punya akses ke jalan utama dan tambang berlian. (poy)

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section