1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Garam Termahal di Dunia Dijual Rp3,6 Juta per Bungkus

Garam tersebut diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

By Rohimat Nurbaya 15 Mei 2016 12:01
Garam Termahal di Dunia (Thedailymeal.com)

Money.id - Garam merupakan bumbu dapur yang paling sering digunakan. Umumnya orang mengenal garam memiliki tekstur halus dan harganya sangat murah. Tetapi ternyata masih ada jenis garam lain yang harganya sangat fantastis, sampai dijuluki garam paling mahal di dunia.

Dikutip dari thedailymeal.com, garam paling mahal itu disebut Amethyst Bambu 9x atau garam bambu. Garam ini terbuat dari garam laut abu-abu yang hanya ditemukan di Korea.

Bumbu masak memiliki rasa asin itu disegel menggunakan bambu bulat yang umurnya sudah tua, kemudian dibungkus menggunakan keramik dari tanah liat.

Tabung bambu yang digunakan untuk membungkus garam tersebut kemudian dibakar dalam tungku menggunakan kayu pinus dengan suhu 1.500 derajat fahrenheit atau setara dengan 815 derajat celcius. Pemanasan dilakukan hingga mencapai titik di mana garam itu meleleh.

Proses ini diulang tujuh kali dengan suhu yang lebih panas, sehingga garam mencair dan tampak seperti magma. Kemudian garam tersebut dituangkan dan dibiarkan mengeras menjadi kristal.

Garam yang dihasilkan beraroma sangat kuat. Kemudian rasa sedikit manis. Garam tersebut diyakini memiliki banyak manfaat, di antaranya untuk pengobatan Tao yang berfungsi untuk menghambat sel kanker dan stimulasi chi.

Karena proses pembuatannya yang sulit, serta khasiatnya yang luar biasa, bumbu dapur tersebut harganya sangat mahal.

Garam bambu tersebut dibanderol dengan kisaran harga US$272 atau setara dengan Rp3,6 juta per kantongnya. Bila Anda ingin mendapatkannya bisa memesan di toko garam mewah The Meadow. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section