1. HOME
  2. FOODILICIOUS
ROOFTOPCAFE

Santap Malam Sambil Nikmati Indahnya Langit Pesisir Jakarta

Anda dapat bersantap malam bersama teman, pacar atau keluarga sambil melihat laut dan gemerlap cahaya lampu kota Jakarta di malam hari.

By Abdul Kharis 27 April 2016 09:01
Rooftop Degrees 33 Aston Marina Hotel Ancol (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - Jika Anda sedang mencari tempat makan malam dengan pemandangan langit Jakarta yang indah, Rooftop 33 Degrees bisa menjadi pilihan.

Rooftop 33 Degrees atau 33 Degree Sky Bridge di pesisir kota Jakarta ini menyajikan dua pemandangan sekaligus. Anda dapat bersantap malam bersama teman, pacar atau keluarga sambil melihat laut dan gemerlap cahaya lampu kota Jakarta di malam hari.

Interior Rooftop Degrees 33
© 2016 money.id/Abdul Kharis

"33 Degrees memiliki tagline 'Jakarta's only rooftop bar with city light and ocean sight'. Jadi rooftop kami satu-satunya yang mempunyai dua pemandangan secara bersamaan dari lantai 33 Aston Marina Hotel," ucap Richard Cristie, Public Relation Aston Marina Hotel Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 26 April 2016.

Rooftop ini didirikan pada 2014 akhir dan berada di bawah manajemen Aston Marina Hotel Ancol.

Konsep tempat

33 Degrees merupakan rooftop lounge dan bar satu-satunya di jantung utara Jakarta yang eksklusif, menakjubkan, dan elegan, berbeda dari rooftop bar dan lounge lainnya.

Rooftop ini menghadirkan view 360 derajat sehingga para tamu dapat menyaksikan berbagai pemandangan yang sangat indah mulai dari Teluk Tanjung Priok sampai lampu-lampu yang menghiasi kota Jakarta di malam hari.

"Target market kita adalah eksekutif muda yang ingin bersantai, menenangkan diri di daerah Jakarta Utara dan di pesisir laut." Sayang sekali, anak di bawah 17 tahun dilarang masuk. Sebab rooftop ini menyediakan alkohol.

Desain 

33 Degrees mengusung konsep desain interior dan eksterior Bohemian yang mengkombinasikan berbagai aneka warna dan bentuk untuk menjadi sebuah harmoni yang sempurna.

Rooftop ini juga menyajikan dua alternatif musik yaitu musik piano jazz yang ada di area city light dan sementara di ocean sight berirama deep house dan chillout yang dimainkan oleh DJ terkenal maupun resident DJ, dari hari Selasa hingga Sabtu. 

Fasilitas dan kapasitas

33 Degrees memiliki empat sisi ruang yaitu ruang tunggu, dining area di area City Lights dan Ocean Sight dan area outdoor di kedua area view tersebut.

"Kita juga menyediakan wi-fi dan televisi untuk menyaksikan acara-acara tertentu," kata Richard. Rooftop ini mempunyai kapasitas kira-kira 200 orang termasuk standing dan sitting.

Adapun makanan yang disajikan rooftop ini sangat beragam. Makanan ciri khas rooftop ini adalah tappas-masakan ala Spanyol yang terbagi menjadi tiga jenis, yaitu meat, seafood, dan poultry. Ketiga jenis ini memiliki harga yang sama yaitu Rp86 ribu.

Makanan termurah dan menjadi khas rooftop tappas
© 2016 money.id/Abdul Kharis

Nah, untuk makanan favorit pengunjung di rooftop ini ada roasted pepper lamb rack-iga kambing bakar yang dibanderol Rp278 ribu.

Anda dapat membeli satu Tappas dan sebotol bir hanya dengan biaya Rp100 ribu. Seperti ditulis di atas, satu tappas memiliki harga Rp86 ribu dan sebotol bir di rooftop ini di luar promo dipatok Rp60 ribu. Jadi, sudah ada potongan harga sekitar Rp40 ribu. Promo ini mulai efektif mulai 1 Mei 2016.

Nah, buat Anda yang mau bersantap malam sambil melihat dua pemandangan sekaligus dapat mengunjungi rooftop ini. Bila ingin melihat makanan dan promo yang menarik lainnya dapa melihat aku instagram rooftop ini, yaitu 33SKYBRIDGE. (poy)

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section