1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

4 Sektor Bisnis Ini Tidak Pernah Ada Matinya

Anda yang ingin berbisnis dan memiliki modal besar tidak ada salahnya melirik sektor sumber daya alam.

By Dwifantya Aquina 2 Februari 2017 09:09
Sukses berbisnis (veganhootenanny.com)

Money.id - Siapa bilang menjadi kaya itu mudah. Selain butuh keberuntungan, untuk menjadi kaya orang juga harus pandai membaca peluang. Salah satu keahlian membaca peluang digunakan untuk menentukan sektor bisnis apa yang menguntungkan.

Nah, bila Anda punya mimpi untuk menjadi kaya dari bisnis, berikut ini 4 sekor usaha yang merupakan ladang uang para miliarder dunia. Apa saja bisnis tersebut? Baca ulasan lengkapnya seperti dikutip dari CekAja.com.

Sumber Daya Alam

Sektor SDA mencakup perkebunan, pertambangan atau perikanan kelautan. Beberapa waktu lalu, bisnis tambang memang mengalami periode suramnya. Namun, pada pertengahan tahun 2016 hingga sekarang bisnis satu ini kembali naik pamor. Hal itu terlihat dari saham sejumlah emiten tambang yang kembali mengalami kenaikan harga. (Baca juga: 3 Tipe Orang yang Ditakdirkan untuk Sukses, Kamu Termasuk?)

Begitu juga dengan bisnis perkebunan seperti karet, kelapa sawit dan lain sebagainya. Sementara, untuk bisnis perikanan, seiring kian ketatnya pengawasan terhadap nelayan asing, bisnis perikanan kembali bersinar. Anda yang ingin berbisnis dan memiliki modal besar tidak ada salahnya melirik sektor sumber daya alam.

Industri Pengolahan

Bidang ini bisa dibilang kelanjutan dari sumber daya alam. Hasil bumi yang telah diambil tentu butuh diolah agar dapat dijual ke masyarakat. Dan ini merupakan ranah serta memberikan keuntungan yang melimpah. Banyak orang-orang kaya di Indonesia bermain pada sektor bisnis ini.

Sektor ini tidak hanya yang berkaitan dengan sumber daya melainkan industri pengolahan garmen, otomotif, elektronik, dan banyak lagi.

Infrastruktur

Di Indonesia, sektor ini sangat berperan penting dan memiliki prospek menjanjikan. Alasannya, seiring giatnya pembangunan, maka infrastruktur adalah sector bisnis yang tidak akan redup dalam beberapa tahun ke depan. Lihat saja kebutuhan akan semen yang terus meningkat setiap tahunnya. Hal itu merupakan imbas dari pertumbuhan pembangunan rumah, gedung perkantoran dan bangunan-bangunan lainnya.

Jasa dan ritel

Sektor ini memang tidak mudah, tapi pasar selalu membutuhkan produk-produk jasa dan ritel. Yang dibutuhkan adalah kejelian dalam melihat apa yang dibutuhkan oleh sebuah komunitas, seperti pendidikan, dan makanan, atau yang lainnya. Jika kamu bisa menemukan kebutuhan apa yang belum tersedia, maka kamu bersiaplah. Karena jika kamu terjun berbisnis di bidang itu maka potensi kamu menjadi kaya akan semakin besar. (Baca juga: Trik Memilih Pakaian ala Ahli Belanja yang Bikin Hemat Uang)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section