1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

3 Tipe Orang yang Ditakdirkan Sukses, Anda Salah Satunya?

Jadikan impian besar dan visi sebagai bahan bakar hidup Anda, sehingga Anda dapat melakukan hal yang besar.

By Dwifantya Aquina 1 Februari 2017 08:54
Sukses di dunia pekerjaan butuh usaha yang keras (Pixabay)

Money.id - Tak sedikit orang mendambakan kesuksesan instan. Semua orang pasti ingin punya uang lebih banyak, karier yang lebih baik, atau usaha yang lebih maju.

Jika Anda sedang mencari panduan tentang langkah mendapatkan kesuksesan secara instan, bukan artikel ini jawabannya. Artikel ini tidak akan meminta Anda untuk bangun pagi atau pun menjelaskan berapa banyak buku yang harus Anda baca dan kebiasaan apa saja yang harus Anda pupuk. Ini dia tiga tipe orang yang akan lebih mudah meraih kesuksesan di bidang apapun.

Orang visioner

Orang-orang seperti Galileo, John Lenon, Elon Musk, Jeff Bezos, Richard Branson, Michael Jackson, Oprah, Beyonce, dan J. K Rowling hanya beberapa contoh dari orang yang telah menantang dogma, membuka jendela ke dunia yang bahkan orang lain tak tahu itu ada, mempelajari hal yang unik, menyelesaikan yang “tidak mungkin”, hingga mendorong orang lain untuk memiliki visi yang lebih besar.

Tujuan orang visioner bukan untuk menciptakan uang maupun bergaul dengan orang terkenal lainnya. Mereka ingin secara dramatis mengubah dunia, membantu planet ini, dan memperbaiki cara hidup melalui visi, ide-ide, dan produk inovatif.

Orang visioner berbagi passion mereka, antusias mereka dan visi mereka kepada dunia serta membiarkan pikiran berbakat lainnya bergabung dalam usaha besar dan berani mereka. Sebuah contoh yang bagus adalah Elon Musk, seorang pria yang tidak hanya ingin membangun koloni manusia di Mars, tetapi juga bercita-cita membuat perjalanan lebih cepat dan hijau dengan mobil listrik (Tesla Motors).

Kalau ingin sukses seperti mereka, jadikan impian besar dan visi sebagai bahan bakar hidup Anda, sehingga Anda dapat melakukan hal yang besar.

Jenius kreatif

Mereka yang mengikuti firasat kreatif mereka dan rasa ingin tahu mereka sadar untuk memperkenalkan perubahan ke dalam kehidupan mereka.

Orang-orang kreatif tidak takut untuk menghadapi ketidakpastian dan gagal beberapa kali. Mereka tahu bahwa segala sesuatu adalah bagian dari proses kreatif. Tak peduli apakah kamu akan menulis buku, mengungkapkan emosi di atas kanvas, membuat desain rumah masa depan, menciptakan aplikasi yang user friendly, atau membuat musik.

Pembelajar seumur hidup

Setiap orang sukses memiliki sebuah kesamaan yaitu mereka tidak pernah berhenti belajar. Mereka terus menerus menguasai keterampilan baru setiap kali mereka membutuhkannya untuk memperbaiki hidup mereka.

Beberapa orang paling sukses adalah mereka yang drop out dari perguruan tinggi dan belajar semangat baru untuk membangun bisnis yang berkembang, berinovasi, dan menciptakan teknologi revolusioner tanpa pendidikan formal.

Orang-orang brilian seperti Nikola Tesla, John D. Rockefeller, William Shakespeare, The Wright Brothers, Benjamin Franklin, Thomas Edison, Henry Ford, Steve Jobs, Richard Branson, Rachael Ray, Hilary Swank, Coco Chanel, dan lainnya adalah bukti bahwa mereka mengajarkan diri mereka sendiri apa yang mereka perlu tahu. Lalu mereka berhasil menemukan ide-ide liar.

Jadi, jika Anda ingin tetap kompetitif di pasar kerja saat ini dan berpotensi mendapatkan lebih banyak uang, Anda harus menjadi seorang otodidak. Jangan membuang mimpi atau ide hanya karena Anda tidak tahu bagaiamana melakukan sesuatu. (Baca juga: Tips Menata Rumah yang Sesuai dengan Feng Shui)

Pengetahuan ada di mana-mana dan terutama berkat internet Anda bahkan dapat belajar dengan hanya menonton video Youtube.

Jika kamu hanya menerima dunia sebagaimana adanya tanpa berusaha untuk mempelajari hal-hal baru dan mendorong batas-batas Anda sendiri, Anda tidak akan pernah mencapai tujuan terbesar dan menjadi sukses.

Oleh karena itu, buka pikiran Anda membaca lebih banyak, berwisata, berlangganan newsletter, menonton film dokumenter, ajukan pertanyaan, ambil kursus online gratis, atau ciptakan rasa penasaran. Anda akan belajar banyak hal dengan melakukan berbagai hal tersebut. 

Baca Juga

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section