1. HOME
  2. FASHION-BIZ
TREN FASHION

Modest Wear, Busana Sopan yang Dilirik Dunia

Modest wear sudah dikenal sekitar abad ke-18 di negara-negara Eropa. Modest wear juga dikenal sebagai...

By Dian Rosalina 22 Januari 2016 07:05
Modest wear by Hana Tajima (Uniqlo)

Money.id - Tak hanya rumah mode mewah sekelas Dolce & Gabbana saja yang mulai melirik busana abaya atau modest wear. Desainer keturunan Inggris-Jepang, Hana Tajima pun ikut meramaikan industri mode.

Dia menampilan koleksi modest wear untuk Spring/Summer 2016 dengan mengedepankan bahan yang nyaman digunakan, seperti rayon dengan tekstur yang nyaman digunakan, dan katun ringan yang memberi ruang pada kulit untuk bernapas.

Melihat kemunculan modest wear tersebut, diprediksi akan semakin banyak brand besar yang menonjolkan busana serupa. Lalu apa sebenarnya modest wear itu?

(Busana modest wear/Uniqlo)

Pengamat Mode, Petty Fatimah menjelaskan modest wear sudah dikenal sekitar abad ke-18 di negara-negara Eropa. Modest wear juga dikenal sebagai busana yang santun dan tertutup.

Perkembangan industri fashion yang dinamis menjadikan modest wear semakin dilirik di seluruh dunia. Namun yang harus digarisbawahi, modest wear tak berpatokan pada agama tertentu.

Busana tersebut harus dilihat dari fungsinya yang biasa dikenakan saat acara-acara formal, seperti pesta.

"Modest wear ini sebenarnya tidak mengarah pada agama tertentu. Orang yang beragama Nasrani pun bila ke gereja, sebenarnya harus menggunakan baju yang sopan, sama halnya dengan para muslimah. Jadi model ini bisa diaplikasikan dengan berbagai gaya dan kesempatan," kata Petty. (els)

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section