Louis Vuitton kini bekerjasama dengan franchise video game paling sukses yakni, Final Fantasy.
By Rohimat Nurbaya 2 Januari 2016 07:00Money.id - Rumah mode Prancis, Louis Vuitton mengubah startegi kampanye iklan mereka. Kini tidak lagi menggunakan manusia tetapi menggunakan karakter game konsol.
Dikutip dari CNN Jumat 1 Januari 2016 Direktur kreatif Nicolas Ghesquiere telah meluncurkan wajah-wajah menghiasi koleksi Spring-Summer 2016 dengan karakter-karakter yang diambil dari salah satu franchise video game paling sukses yakni Final Fantasy.
Louis Vuitton telah mengunggah video dan gambar dari iklan 'Series 4', yang diciptakan bekerja sama dengan pengembang game Square Enix dan desainer karakter utamanya Tetsuya Nomura, di akun Instagram rumah mode tersebut.
Layaknya model manusia asli, karakter Final Fantasy, Lightning, tampil dalam berbagai pose sambil memamerkan koleksi terbaru Louis Vuitton.
Ghesquiere dikenal sangat tertarik dengan teknologi digital. Tidak hanya Final Fantasy, koleksi Spring-Summer 2016 Louis Vuitton juga dibumbui dengan referensi karakter virtual reality seperti Minecraft, anime Jepang dan bahkan film karya Wong Kar-Wai, 2046.
Lucunya, ini bukan pertama kalinya karakter Final Fantasy diikutkan dalam dunia fashion. Pada tahun 2012, Lightning dan karakter lainnya tampil dibalut Prada dalam majalah Jepang.
Kini industri fashion tampaknya memiliki hubungan baru dengan segala sesuatu berbentuk digital. Tahun lalu dunia menyaksikan kebangkitan fashion show virtual.
Bahkan lebih mencengangkan lagi, tema 2016 Met Gala, yang kadang-kadang disebut Oscar-nya dunia fashion, adalah 'Manus x Machina: Mode di Era Teknologi'. (poy)
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus