1. HOME
  2. FASHION-BIZ
TREN FASHION

Ini 3 Tren Fashion Tersukses di 2015

Hasil penelitian, penjualan celana yoga naik 183 persen dari tahun lalu.

By Stella Maris 29 Desember 2015 08:15
Jaket bahan suede (who What Wear).

Money.id - Edited merupakan perusahaan real time data yang menganalisis pergerakan atau tren fashion pada Topshop, Calvin Clein, dan Saks Fitfh Avenue. Kini mereka memperluas studi tren fashion dengan mengukur keberhasilan ritel tahun ini.

Dikutip laman Who What Wear, Selasa 29 Desember 2015, hasil studi menyebutkan ada sekitar 90 ribu merek yang menjual busana eceran dan lebih dari 50 juta produk, telah tersebar di seluruh dunia.

Apa saja?

1. Athleisure
Menurut penelitian Edited, penjualan celana yoga naik 183 persen dari tahun lalu. Kenaikan terlihat pula pada sepatu dan bra olaharaga.

(Indonetwork)

Diketahui kenaikan tersebut dipengaruhi oleh fitspo alias gaya hidup sehat yang dipengaruhi oleh kebiasaan para selebritis papan atas.

2. Era 70-an
Istilah retro kembali digunakan tahun ini. Itu artinya tren fashion dipengaruhi oleh gaya tahun 70-an. Dibandingkan tahun lalu, peningkatannya mencapai 223 persen dan pembelian secara online telah dibatasi.

(style blue print)

Beberapa gaya 70-an yang marak adalah celana denim yang diperdagangkan secara online dengan jumlah yang mencapai 11 ribu celana.

3. Suede
Tahun ini industri fashion disambut dengan kehadiran kain atau material yang sempat terlupakan. Adalah suede atau jenis kulit dengan permukaan halus, seperti beludru. 

(Bahan suede dan beludru/who what wear)

Hasil penelitian Edited dilaporkan bahwa penjualan suede meningkat 193 persen dari tahun lalu. Material suede lebih unggul dibandingkan beludru atau korduroi.

 

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section