1. HOME
  2. V-MONEY
NEWS

Ini Dia Tempat Pemandian Umum Berusia 2.000 Tahun

Tempat pemandian umum ini masih terus digunakan oleh warga setempat, di mana warga bisa menggunakan air panas secara gratis.

By Febriyani 20 Februari 2016 15:32
Tempat pemandian umum berusia 2.000 tahun (youtube.com/geobeats)

Money.id - Ada banyak reruntuhan sisa bangunan pada zaman Romawi yang tersebar di seluruh dunia, namun hanya ada sedikit yang masih digunakan sesuai dengan fungsi aslinya. Salah satunya adalah sebuah tempat pemandian umum berusia 2.000 tahun yang masih digunakan oleh penduduk setempat di kota Khenchela, Aljazair.

Sebagian besar tempat ini telah diawetkan, namun masih ada bagian yang berwujud asli. Tempat pemandian umum ini masih terus digunakan oleh warga setempat, di mana warga bisa menggunakan air panas secara gratis untuk membersihkan diri mereka.

Pemandian umum ini juga digunakan sebagai tempat pertemuan sosial untuk mendiskusikan dari mulai hal yang ringan hingga yang berat dan penting. Pemandian di Khenchela telah direnovasi setelah dilaporkan rusak akibat gempa bumi pada abad ke-14. Para pekerja menggunakan batu bata dan mengganti pintu untuk menambah privasi warga.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section