1. HOME
  2. V-MONEY
TOKO ONLINE

Bikin Toko Online Yuk! Ini Dia Tipsnya

Di dunia online, kepercayaan adalah nomor satu.

By Febriyani 17 Maret 2016 11:52
Tips bikin toko online (youtube.com/Veritrans Indonesia)

Money.id - Zaman sekarang, semakin banyak situs e-commerce yang menawarkan beragam produk yang menarik. Para pebisnis online saling berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan. Apakah Anda salah satu yang tertarik untuk berbisnis online?

Untuk membuat toko online, Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu, seperti:

1. Menentukan platform yang sudah ada atau Anda juga bisa membuat sendiri jika bisnis Anda unik. Jika menggunakan platform yang sudah ada, tentunya lebih banyak keuntungannya. Salah satunya adalah Anda tidak perlu lagi memikirkan bagaimana membangun dan mengembangkan sistem.

2. Kemudahan bertransaksi terutama bagi pelanggan atau bagi pemilik toko online. Sebaiknya menggunakan online payment gateway. Jadi transaksi dapat dilakukan secara otomatis oleh sistem.

3. Jika dari segi sistem dan payment gateway sudah siap, sebaiknya Anda implementasi ke analytics, seperti google analytics atau kissmetrics. Tujuannya untuk mengukur perilaku pelanggan dan juga mengukur performa dari toko online Anda. Dari situlah nantinya bisa terlihat berapa banyak pengunjung, pelanggan yang membeli maupun pelanggan yang sudah membeli namun belum membayar.

4. Hal yang paling penting adalah dari sisi keamanan. Apapun solusi yang Anda pilih, pastikan sisi keamanannya baik. Karena di dunia online, kepercayaan adalah nomor satu.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section