1. HOME
  2. V-MONEY
CEK AJA

Tips Memilih Investasi dengan Tepat

Faktor yang mempengaruhi profil investasi antara lain usia, kondisi keuangan, jangka waktu investasi, persentasi keuntungan, dan hasil.

By Febriyani 16 Maret 2016 12:30
Tips memilih investasi (youtube.com/CekAja Indonesia)

Money.id - Apakah Anda tertarik untuk memulai berinvestasi? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips dari Cekaja.com yang bisa membantu Anda menentukan investasi sesuai dengan profil Anda.

Pada dasarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi profil investasi, antara lain usia, kondisi keuangan, jangka waktu investasi, persentasi keuntungan, dan hasil yang ingin dicapai.

Adapun 3 profil investasi antara lain:

1. Tipe konservatif: Ini adalah tipe untuk Anda yang kurang menyukai risiko dan menginginkan hasil yang tetap dan stabil. Dengan memilih instrumen investasi yang risikonya rendah, maka hasil yang didapatkan juga tidak tinggi.

Contoh produk yang sesuai untuk tipe konservatif antara lain tabungan, deposito, reksa dana pasar uang, atau logam mulia.

2. Tipe moderate: Ini adalah tipe untuk Anda yang sudah berani mengambil risiko tapi tetap menginginkan hasil yang stabil dan terukur.

Contoh produk yang sesuai untuk tipe moderate antara lain reksa dana campuran saham dan obligasi, atau properti dan logam mulia.

3. Tipe Agresif: Ini adalah tipe untuk Anda yang berani mengambil instrumen investasi yang memiliki risiko yang sangat besar, bahkan pada titik ekstremnya, investasi tidak menghasilkan apa-apa bahkan bisa hilang. Namun investasi ini sebanding dengan hasil yang didapat di kemudian hari.

Contoh produk yang sesuai untuk tipe agresif antara lain reksa dana saham, investasi saham, properti atau bisnis.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section