1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Caisar 'YKS' Buka-Bukaan Soal Kendala Bisnis Kuliner

"Kalau sepi bahan makanannya pasti ada sisa.."

By Rizki Astuti 19 September 2016 07:33
Caisar Aditya Putra (Kapanlagi)

Money.id - Setelah pensiun dari industri hiburan Tanah Air, Caisar Aditya Putra atau dikenal Caisar 'YKS' semakin sukses berbisnis. Dibantu sang istri, Indadari Mindrayanti, dia kini memiliki sebuah warung makan di kawasan Cibubur.

Warung yang diberi nama Kipsmail Kitchen itu bahkan sudah mempunyai tiga cabang dengan sistem waralaba alias franchise. Namun ternyata dibalik kesuksesannya itu, Caisar memiliki sejumlah kendala dalam berbisnis.

"Kalau bahannya mahal sih sedangkan harga yang kami jual kan enggak mahal ya masih terjangkau. Sepintar-pintar kami dan pegawai aturnya saja," ujar Indadari kepada Money.id beberapa waktu lalu.

(Kipsmail Kitchen © 2016 money.id/Instagram)

Tak hanya itu, tingkat keramaian pengunjung yang tidak bisa di prediksi dalam satu bulan, lanjut Caisar juga menjadi kendala. Hal tersebut mempengaruhi omzet yang didapat per bulannya.

"Kalau sepi bahan makanannya pasti ada sisa. Nah, sedangkan bahan yang digunakan itu semua harus fresh karena enggak pake pengawet," lanjut ibu dari dua anak itu.

Meski demikian, setiap masalah yang terjadi dapat diatas atau dilalui dengan mencari solusi terbaik. Karena Caisar dan Indadari menilai hal itu sebagai sebuah tantangan agar bisnisnya bisa terus berkembang.

"Namanya usaha ya ada pasang surutnya yang penting niat dan usaha mulai dari kecil Insya Allah berkah." (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section