1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS

3 Tips Traveling Aman dan Nyaman dari Ramon Tungka

Jangan banyak mengeluh saat traveling, karena...

By Rizki Astuti 17 Maret 2016 14:37
Ramon Y Tungka (Storibriti/Pandji Diksana)
Ramon Y Tungka mengaku telah jatuh cinta pada alam Indonesia. Selain kerap berbagi cerita tentan hobi traveling, Ramon juga memberi sejumlah tips ketika Anda hendak berlibur di alam terbuka.
 
Saat berbincang dengan Money.id, Ramon mengatakan agar traveling berjalan nyaman dan aman, ada yang harus Anda lakukan. Apa saja? 

Persiapan
Menurut Ramon, persiapan mental menjadi prioritas sebelum Anda traveling. Kemudian jangan lupa siapkan atribut seperti pakaian dan obat-obatan.

"Misalnya gini, traveling dengan motor. Nah harus dijaga juga persiapan suku cadang dan alat-alat yang nantinya diperluin," ujar Ramon.

Selama perjalanan, hendaknya Anda tak banyak mengeluh. Selain menguras emosi, menurut Ramon, semuanya akan terbayarkan dengan pengalaman baru.

Atribut
Ramon menyarankan, baik yang pemula atau sudah biasa traveling lebih baik jangan terlalu membawa banyak barang. Karena itu akan merepotkan Anda di perjalanan.

"Tasnya nanti berat, apalagi naik gunung. Saya selalu usahakan mau perjalanan seminggu atau lebih, pasti bawa jaket, satu celana panjang, dua celana pendek, dan dua baju sudah cukup," katanya ayah satu anak ini.

Meskipun terlihat sedikit, Ramon selalu disiplin sehingga setiap malam saat traveling dia selalu mencuci celana atau baju yang bisa dipakai untuk kemudian hari.

Kesehatan Fisik
Persiapan satu lagi yang penting untuk perjalanan Anda adalah kesehatan fisik. Ramon mengungkapkan bahwa minum air putih, dan makan teratur empat sehat lima sempurna saja belum cukup.

"Saya selalu rutin push up apalagi sebelum traveling, dan minum madu. Buah-buahan juga perlu, setiap ada tukang buah di jalan pasti berhenti dan beli." (els)
 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section