1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Intip Resto Nuansa Vintage New York Milik Vidi Aldiano

Ornamen kuno, lampu taman tertata apik di setiap sudut ruangan.

By Stella Maris 19 Februari 2016 15:33
Vidi Aldiano (Instagram)

Money.id - Penyanyi berusia 25 tahun, Vidi Aldiano sukses menjadi pengusaha. Dia memiliki sejumlah usaha, salah satunya adalah restoran berkonsep vintage atau bergaya New York di era 70-an.

Adalah H Gourmet Vibes yang terletak di Jalan Gunawarman 41, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketika melangkahkan kaki di tempat ini, atmosfer ornamen kuno, lampu taman tertata apik di setiap sudut ruangan.

Di sebelah ruang dapur ada bar, tempat memesan minuman. Di sinilah uniknya 'H Gourmet Vibes' yaitu keberadaan jam besar transparan yang menembus Jalan Raya Gunawarman.

Vidi mengatakan, semua yang desain di resto miliknya adalah hasil wujud nyata karyanya, dan dibantu oleh sejumlah temannya. "Bisa dibilang, ini kontribusi anak muda. Interior bikin sendiri, saya hunting kayu, meja dari Jawa Tengah, Solo."

Terlepas dari hal itu, H Gourmet Vibes lahir dari hobi Vidi yang doyan masak dan mencicipi setiap menu makanan.

"Pertama memang suka banget masak dan hobi (masak) sudah lumayan lama. Ditambah waktu kuliah S2 di Manchester, Inggris dan di sana jadi kayak latihan massal selama setahun," kata Vidi seperti dikutip dalam video Kapanlagi, Jumat 19 Februari 2016.

Ternyata dari hobi itu, Vidi mulai memikirkan soal bisnis. Setelah menyelesaikan pendidikannya di University of Manchester, Vidi langsung bikin perencanaan bisnis, mulai dari modal hingga dekorasi restoran yang menyajikan menu western itu.

Semua menu yang dihidangkan, kata Vidi terinspirasi dari makanan yang dinikmati semasa kuliah. Namun yang membedakan adalah porsi jumbo dengan harga terjangkau dari Rp20 ribu sampai Rp195 ribu.

"Jadi kalau siang, diisi oleh semua umur, anak-anak, keluarga, orang kantoran yang mau meeting, atau ibu-ibu arisan. Kalau malam biasanya langsung penuh anak muda," kata pelantun lagu 'Nuansa Bening' itu.

Vidi juga menyediakan fasilitas lengkap sound system dan perlengkapan Disk Jockey (DJ). (poy)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section