1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Dipolisikan karena Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Depresi

"Kalau nggak ngerti, didorong masuk penjara gimana jadinya, apa nggak ironis?."

By Stella Maris 21 Maret 2016 13:03
Zaskia Gotik (Kapanlagi)

Money.id - Pedangdut cantik Zaskia Gotik mengakui kesalahannya, karena secara tidak sengaja telah menghina lambang negara. Kasus yang membelit itu ternyata membuat Zaskia depresi.

Kondisi itu diungkapkan oleh kuasa hukum Zaskia, Sunan Kalijaga. "Saya tahu dari orang terdekatnya, hampir tiap saat dia nangis. Seyogyanya Zaskia diberi somasi, kecaman media, bukan dilaporkan. Kalau nggak ngerti, didorong masuk penjara gimana jadinya, apa nggak ironis?," kata Sunan seperti dikutip Kapanlagi, Senin 21 Maret 2016.

Dia menyayangkan tindakan dari sejumlah masyarakat pada Zaskia. "Ketika salah, seharusnya dirangkul, dibina, diperbaiki. Kenapa orang-orang yang berideologi, berpendidikan tinggi, kenapa nggak merangkul, bertanya, lalu membina," tegas Sunan lagi.

Ya, setelah lawakan wanita yang akrab disapa Neng dalam acara musik beberapa waktu lalu itu, akun Instagramnya langsung dibanjiri kecaman dan hujatan dari netizen. Meski demikian, Neng yang sudah meminta maaf itu tetap dipolisikan.

(Trio Cecepy-Kapanlagi/Bambang E Ros)

3 Artis Dipanggil
Lembaga Swadaya Masyarakat Komisi Komunitas Pengawas Korupsi (LSM KPK) melaporkan Neng ke ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimum) Polda Metro Jaya.

"Laporan kami lakukan untuk membuat efek jera terhadap yang lain. Kalau kita menjalankan profesi harus profesional dan proporsional. Tidak boleh sembarang apalagi menghina negara," kata Ketua Umum LSM KPK, Firdaus.

Adanya laporan tersebut, membuat tiga pengacara langsung turun tangan. Selain Sunan, ada dua orang kuasa hukum lain, yaitu Gustaf Mbalembout dan Dimpo Sitompul.

Mereka menegaskan bahwa pemilik Goyang Itik itu tak bermaksud melecehkan atau merendahkan lambang negara seperti yang dituduhkan atau dilaporkan.

Dalam kasus ini, rencananya tiga artis yang menjadi saksi dipanggil ke Mapolda Metro Jaya. Mereka adalah Deni Cagur, Ayu Ting Ting, dan Julia Perez yang akan diperiksa siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section