1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Rahasia Memutar Uang ala Komedian Aming

Penghasilan yang didapat Aming dari bisnis properti, lebih tinggi dibandingkan syuting.

By Rizki Astuti 18 Maret 2016 10:13
Aming Supriatna Sugandhi (Instagram)
Money.id - Menyisihkan sedikit penghasilan untuk masa mendatang sangatlah penting. Hal itu diakui komedian Aming selama terjun ke panggung hiburan Tanah Air. Ya, Aming termasuk pribadi yang pandai memutar uangnya. 
 
Saat berbincang dengan Money.id, Aming mengaku uang yang dikumpulkannya bukan hanya berasal dari profesinya sebagai publik figur. Di balik setumpuk uang di rekeningnya, Aming ternyata juga berbisnis. 
 
Meski demikian, Aming mengaku bukan tipikal pebisnis. Namun dia sempat membantu menjual rumah beberapa temannya. Walau hasil penjualannya tidak seberapa, uang tersebut selalu dikumpulkan dan ditabung.
 
"Awalnya jual beli rumah teman. Nah dapat berapa persen (dari hasil jual rumah), terus aku tabung buat beli tanah yang diprediksi harga jualnya bakal tinggi, terus beli emas," ujar pria bernama lahir Aming Supriatna Sugandhi itu. 
 
Berawal dari menabung itulah, Aming saat ini memiliki bisnis dibidang properti. Usaha yang berjalan sejak 2004 itu diakuinya sudah memiliki beberapa tanah di Jakarta, Bali, Jogjakarta, dan Bandung. 
 
Dibantu keenam rekan bisnisnya, saat ini Aming mulai merambak ke beberapa pelosok untuk mencari tanah. Salah satu alasan mencari tanah di pelosok, karena saat ini sulit mencari tanah yang berlokasi di Jakarta.
 
"Karena kan sudah banyak yang kriris tanah, jadi kami lebih ekspansi ke pelosok. Rumah kan salah satu kebutuhan jadi semakin sulit cari tanah," kata pria berumur 35 tahun itu.
 
Meskipun Aming hanya membaca target pasar, penghasilan yang didapat dari bisnis propertinya itu lebih tinggi dibanding syuting. Bahkan kabarnya tahun ini dia sudah didaulatkan oleh beberapa temannya yang desainer untuk berbisnis fashion.
 
"(Hasilnya) lumayanlah yang pasti lebih daripada syuting. Insya Alllah tahun ini saya coba untuk jadi desainer dan tahun depan ikut Fashion Show." (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section