1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FASHION

Ida Royani Jualan Kain Berusia 75 Tahun, Harganya?

Ida menjamin, kain dan desain yang dia bikin, berbeda dari yang lain.

By Stella Maris 19 Maret 2016 08:33
Ida Royani (Kapanlagi)

Money.id - Ida Royani adalah pelopor desainer muslim di Indonesia. Busana muslim yang ditawarkan sengaja dipadukan dengan kain yang usianya sudah puluhan tahun.

Hal inilah yang membedakan desain Ida dari yang lainnya. "Aku punya apa yang mereka nggak punya. Kain dan modelnya berbeda. (Busana yang dirancang) dari kain tenun NTT yang sudah berusia 75 tahun," kata Ida kepada Money.id, beberapa waktu lalu.

Alasannya menggunakan kain tenun daerah dalam rancangannya tak lain, karena ingin memperkenalkan hasil kerajinan penduduk lokal.

Bukan hanya itu saja, artis lawas era 70-an itu menegaskan, desainer Indonesia sudah sepantasnya mengembangkan produk dalam negeri.

"Sebenarnya kita ini jadi raja di negeri sendiri. Memang peminat dan yang masih cinta orang Indonesia, orang luar negeri bukannya nggak suka (dengan kainnya) tapi nggak suka harganya," jelas Ida.

Wajar, karena kain yang dijual Ida dibuat puluhan tahun lalu. Soal harga, Ida mengaku kalau kain tenunnya dibanderol antara Rp20-30 juta per dua meter.

"Lagi pula kain tenun itu lebih etnik, antik, dan warnanya lebih enak (dipandang) mata." (ita)

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section