1. HOME
    2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Daftar Lady Rocker yang Sukses Diorbitkan Deddy Dores

Nama Nike Ardilla terus melejit dan berhasil menghipnotis penggemarnya.

By Rizki Astuti 18 Mei 2016 12:53
Nike Ardilla, Nafa Urbach, Poppy Mercury (Instagram)

Money.id - Deddy Sutansyah atau dikenal Deddy Dores mengawali kariernya sejak 1971. Namun kini dia pergi meninggalkan karya. Deddy meninggal dunia di Rumah Sakit Bintaro Internasional, Selasa malam 17 Mei 2016, karena serangan jantung.

Meski demikian, Deddy berjasa mengorbitkan sejumlah penyanyi wanita yang mendapat label lady rocker. Salah satunya adalah Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi alias Nike Ardilla.

Pemilik suara melengking itu terkenal sejak kolaborasi pertamanya dengan Deddy di awal 1990-an dengan lagu berjudul Seberkas Sinar.

Lewat lagu tersebut, nama Nike terus melejit dan berhasil menghipnotis penggemarnya. Hampir semua album Nike laris manis dipasaran hingga mendapat sejumlah penghargaan di dalam negeri.

Selain Nike, siapa lagi?

Nafa Urbach
Nafa muncul setelah penyanyi legendaris Nike Ardilla meninggal dunia karena kecelakaan di Bandung. Nafa disebut-sebut mencuri ketenaran Nike, padahal sebelumnya dia sudah mengeluarkan album pertamanya.

Deddy yang melihat kemampuan bernyanyinya memilih menciptakan lagu untuk Nafa. Salah satu lagu yang tak lekang waktu berjudul Hatiku Bagai di Sangkar Emas yang dinyanyikan lagi oleh Nafa, hingga berhasil melambungkan namanya.

Poppy Mercury
Lagu Kasihku Tiada Lagi diciptakan oleh Deddy dan dinyanyikan oleh penyanyi pop dengan range vokal panjang yaitu mendiang Poppy Mercury. Poppy adalah deretan lady rocker Tanah Air yang memiliki kestabilan karier.

Conny Dio
Conny adalah wanita kedua yang diorbitkan oleh Deddy setelah Nike Ardilla. Meski wanita asal Cimahi, Jawa Barat itu merintis karier sejak usia 15 tahun, namun suaranya sudah sangat matang. Conny juga mampu menaklukkan lagu-lagu yang ditawarkan Deddy.

Next: Deddy Dores baru saja menyelesaikan duetnya dengan...

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section