1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Becky Tumewu Bangun Sekolah Public Speaking Profesional

"Kami boleh bangga, sekolah ini bukan dibangun bukan karena ada nama mumpung laris..."

By Rizki Astuti 17 Mei 2016 16:36
Becky Tumewu (Kapanlagi)

Money.id - Jarang terlihat dilayar kaca, presenter sekaligus artis Becky Tumewu sedang fokus mengembangkan bisnis dibidang pendidikan. Namun sudah tahukah Anda bahwa selama sembilan tahun, Becky berjuang mendirikan sekolah komunikasi? 

Sekolah komunikasi tersebut bernama TALKinc yang dibangun bersama temannya, Erwin Parengkuang yang juga seorang presenter. Lewat TALKinc, wanita bernama lahir Ruth Ludwina Rebecca Tumewu itu, ingin berbagi pengetahuan serta mengembangkan kemampuan dalam berkomunikasi.

"Ini sebagai bentuk kepedulian saya (dalam pengembangkan keahlian berkomunikasi). Saya percaya masyarakat bisa menjadi lebih cerdas dalam berkomunikasi. Jadi setiap permasalahan (mis-komunikasi) bisa dihindarkan," jelas Becky saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. 

Menurut Becky bila semakin banyak orang mulai meningkatkan kemampuan berkomunikasi, maka kualitas generasi penerus akan menjadi lebih baik. Melihat hal tersebut, Becky menegaskan bahwa TALKinc menjadi pilihan tepat bagi masyarakat, agar lebih mengenal arti komunikasi.

Dalam menjalankan bisnis ini, wanita berusia 45 tahun itu ikut terjun langsung dalam mengurus TALKinc, seperti mengajar anak didik tiga kali dalam seminggu. Kemampuan mengajar tersebut ternyata ditunjang dari latarbelakangnya yang pernah menempuh pendidikan guru.

"Jadi kembali lagi apa yang selama ini sudah saya geluti dan pelajari. Kami boleh bangga, sekolah ini bukan dibangun bukan karena ada nama mumpung laris, tapi saya ngerti bagaimana buat modul dan kurikulum," ujar Becky. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section