1. HOME
  2. SHOW-BIZ
RIHANNA

Rihanna Buka Program Beasiswa Kuliah di Amerika Serikat

Beasiswa itu besarannya hingga Rp666,7 juta. Tetapi ada beberapa syarat diajukan Rihanna.

By Rohimat Nurbaya 15 Mei 2016 17:02
Penyanyi Rihanna (jezebel.com)

Money.id - Penyanyi Rihanna memberikan kesempatan kepada siswa kurang mampu untuk kuliah di perguruan tinggi Amerika Serikat melalui program beasiswa. Bantuan tersebut diberikan melalui yayasan yang menggunakan nama kakeknya, Clara LionelFoundation (CLF).

Dikutip dari marieclaire.com, selama ini yayasan CLF hanya menyediakan bantuan dan dukungan di bidang kesehatan dan seni sejak didirikan 2012 oleh Rihanna. Namun tahun ini, CLF akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang memenuhi syarat. Tetapi ada beberapa persyaratan yang diajukan oleh penyanyi kelahiran Barbados.

Rihanna tentu saja memberikan beasiswa kepada mahasiswa kelahiran negaranya. Di samping itu, mereka yang berasal Kuba, Haiti, Brasil, Grenada, Guyana, atau Jamaika dan telah diterima di sebuah universitas di Amerika Serikat untuk tahun ajaran 2016-2017.

Syarat lainnya, peserta memiliki prestasi, seperti pernah bekerja di sebuah komunitas atau menjadi sukarelawan, atau punya pengalaman kerja. Selain itu, peserta harus menulis esai pribadi, dan berasal dari latar belakang keluarga atau pribadi 'yang tak biasa'.

Besarnya beasiswa itu berkisar antara USUS$5 ribu atau setara Rp66.6 sampai US$50 ribu atau setara Rp666,7 juta dan akan diperbarui setiap tiga tahun sekali. Pendaftaran dan penyerahan syarat untuk mendapatkan beasiswa dari Rihanna ini akan ditutup pada 10 Juni tahun ini. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section