1. HOME
  2. SHOW-BIZ
CAITLYN JENNER

Caitlyn Jenner Jadi Orang Paling Menarik 2015

Most Fascinating Person sendiri merupakan penghargaan bergengsi yang sebelumnya pernah diberikan kepada Putri Diana hingga Amal Clooney.

By Adhi 19 Desember 2015 17:21
Caitlyn Jenner (Glaad.org)

Money.id - Keberanian mantan atlet Amerika Serikat Bruce (Caitlyn ) Jenner melakukan transisi dari pria menjadi wanita mendapatkan pujian dari banyak pihak. Atas keberaninannya tersebut, ayah dari Kendal dan Kyle Jenner itu pun dinobatkan sebagai Most Fascinating Person of 2015 oleh jurnalis dan tokoh televisi Amerika, Barbara Walters.

Dalam sambutan yang ditayangkan di stasiun televisi ABC pada Kamis, 17 Desember 2015 kemarin, Walters mengungkapkan bahwa status selebriti Bruce Jenner telah mengangkat masyarakat transgender yang selama ini dipinggirkan.

"Pilihan kita untuk orang yang paling menarik tahun ini diberikan kepada seseorang yang pernah menjadi atlet terhebat di dunia. Secara tradisi gelar itu diberikan kepada orang yang memenangkan dasalomba Olimpiade. Ketika Bruce Jenner menang pada tahun 1976, itu adalah prestasi besar yang menjadi pembicaraan semua orang. Tapi itu tidak sama ketika Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner. Terjadi pergeseran seismik di alam semesta gender," kata Walters.

Ia melanjutkan, "Status selebritinya telah memicu diskusi nasional tentang hak-hak transgender. Dia telah menjadi juara bagi masyarakat transgender, meningkatkan kesadaran dan advokasi untuk penerimaan mereka di masyarakat."

Melalui transformasi yang dilakukannya, terang Walters, Caitlyn Jenner telah mengubah sudut pandang masyarakat di tahun 2015 ini, dan oleh karenanya, ia sangat pantas dinobatkan sebagai persona yang paling menarik di tahun 2015.

Most Fascinating Person sendiri merupakan penghargaan bergengsi di kalangan pesohor dunia. Bebepara pemenang sebelumnya meliputi Putri Diana, Hillary Clinton dan Amal Clooney. (dhi)

(a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section