1. HOME
  2. SHOW-BIZ
NEWS

Wah Ternyata Ada Penyedia Jasa Nikah Siri, Berapa Biayanya?

Biaya yang dikeluarkan untuk jasa nikah siri ini pun terbilang murah, yaitu...

By Stella Maris 7 September 2016 08:25
Cincin (Pixabay)

Money.id - Nikah siri atau kawin bawah tangan, faktanya masih diminati oleh sejumlah pasangan yang enggan melangsungkan pernikahan secara resmi. Salah satu lokasi yang menyediakan jasa nikah siri adalah Bandung. 

Salah satu pemilik jasa nikah siri di Bandung, Rahman mengaku sudah menikahkan lebih dari 100 pasang pengantin. Dalam menjalankan bisnis itu, Rahman mengaku menawarkan jasanya lewat layanan pesan singkat (SMS).

Biaya yang dikeluarkan untuk jasa nikah siri ini pun terbilang murah. Hanya dengan membayar Rp2 juta pasangan pengantin bisa melangsungkan pernikahan tanpa perlu memikirkan penghulu, wali dan saksi.

Dia juga mengungkapkan, para pengguna jasa nikah siri bukan hanya para warga Bandung. Mereka ada yang berasal dari Jakarta, Makassar, Aceh bahkan mancanegara seperti India dan Arab.

Biasanya, para pengguna jasa nikah siri, bisa menentukan sendiri tempat dilangsungkannya pernikahan.

"Kalau tempat di mana saja juga bisa. Fleksibel. Masjid bisa, rumah, atau kamar hotel," ujar Rahman seperti dikutip laman Merdeka, Rabu 7 September 2016.

Waktu pelaksanaan nikah siri juga terbilang fleksibel. Rahman mengaku pernah menikahkan pasangan calon pengantin tengah malam. Sebab calon pengantin mendapatkan jadwal penerbangan pada malam hari.

"Jamnya bisa kapan saja, jam 12 malam sampai jam 1 malam juga bisa. Tergantung pengantinnya saja. Kalau untuk nikahnya hanya butuh waktu 15 menit," kata Rahman.

BACA JUGA

(sm/sm)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section