1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Mobil Murah Honda Salip Penjualan Honda HR-V dan BR-V

New Brio Satya berhasil terjual 5.812 unit pada Agustus 2016.

By Nur Chandra Laksana 8 September 2016 09:29
New Honda Brio Satya (honda.com)

Money.id - Munculnya varian baru LCGC Honda, yakni New Brio Satya membuat penjualan beberapa model kendaraan meredup. Yang paling terpengaruh oleh kedatangan LCGC ini adalah HR-V dan BR-V.

Menurut data yang dikeluarkan oleh pihak Honda, pada Agustus 2016, penjualan New Brio Satya mencapai 5.812 unit. Ini berarti penjualan New Brio Satya meningkat sebesar 87 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2015 yang hanya mampu menjual 3.111 unit.

Dengan tingginya penjualan tersebut, New Brio Satya dengan mudah menyalip penjualan HR-V, yang memimpin penjualan mobil Honda di sepanjang 2016. HR-V harus puas di peringkat kedua dengan penjualan sebesar 2.959 unit, yang meningkat 24 persen jika dibandigkan dengan penjualan bulan sebelumnya.

Selanjutnya ada BR-V yang menjadi kendaraan yang paling banyak dijual oleh Honda. BR-V mampu menjual 642 unit, yang mengalami sedikit penurunan penjualan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Tingginya penjualan New Brio Satya pada bulan Agustus tidak lepas dari promosi yang diberikan oleh pihak Honda ketika ajang GIIAS 2016 berlangsung Agustus lalu. Selain itu, tingginya permintaan LCGC di Indonesia membuat penjualan New Brio Satya menjadi sangat tinggi.

New Brio Satya sendiri di Indonesia dijual mulai dari Rp129,6 juta per unit. Dengan mesin 1200cc yang bertenaga, mobil ini memang cocok untuk dipakai di kawasan perkotaan padat. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section