1. HOME
  2. OTOTALK
TOYOTA

Diklaim Irit, Agya Bisa Tempuh Jarak 19,3 Km dengan 1 Liter Bensin

Meski irit bahan bakar Toyota Agya juga terbukti memiliki kemampuan mesin yang mumpuni.

By Rohimat Nurbaya 23 Agustus 2016 07:35
Toyota Agya (Toyota Astra)

Money.id - Toyota Agya diproyeksikan untuk memenuhi keinginan kelas menangah yang ingin membeli mobil murah. Agya masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC). Dikutip dari laman Toyota Astra, selain harga mobil yang terbilang relatif murah Rp100 jutaan, Toyota juga mengklaim mobil ini irit bahan bakar. 1 liter bensin bisa menempuh jarah 19,3 kilometer di jalan bebas hambatan atau jalan tol.

Meski irit bahan bakar Toyota Agya juga terbukti memiliki kemampuan mesin yang mumpuni, karena mobil mampu menghasilkan power mencapai 6000 rpm dan torsi 3600 rpm melalui mesin DOHC 3 silinder berkapasitas 998 cc.

Meski dengan mesin dengan kapasitas kecil, Toyota Agya masih bisa memberikan kenyamanan maksimal ketika digunakan di jalanan kota. Mobil ini ditampilkan pertama kali di Indonesia International Motor Show 2012. Penjualannya sudah dimulai sejak diluncurkan pada 9 September 2013 karena sudah melewati tes LCGC dari pemerintah.

Nama 'Agya' diambil dari kata Sanskerta, yang berarti 'cepat'. Mobil ini didesain secara khusus dan dibuat secara langsung di Indonesia. Mobil murah ini merupakan city car yang cocok dipakai di perkotaan, karena bodynya memang tergolong mungil dan mampu memuat lima penumpang sekaligus. 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section