1. HOME
  2. OTOTALK
GIIAS 2016

Beli Mobil Toyota di GIIAS 2016 Diskon Hingga Rp25 Juta

Penjualan Toyota di GIIAS, sehari bisa sampai 22 unit dari satu diler saja. Di sini ada enam diler Toyota yang jualan.

By Rohimat Nurbaya 15 Agustus 2016 12:10
Toyota 86 dipajang di GIIAS 2016 (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Beberapa pabrikan mobil memberikan diskon besar-berasan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, salah satunya Toyota. Diskon yang diberikan hingga mencapai Rp3 juta hingga Rp25 juta. Paling besar diskon diberikan untuk Toyota Yaris.

"Kami memang ada berbagai promo di acara GIIAS ini, mulai dari berbentuk barang hingga cashback," kata Adrian sales Toyota dari dealer Kelapa Gading, saat ditemui Money.id akhir pekan lalu.

Andrian menuturkan, diskon untuk beberapa tipe mobil Toyota berbeda-beda, misalnya untuk diskonnya paling besar adalah Toyota Yaris yang mencapai Rp25 juta, kemudian Avanza Rp18 sampai Rp20 juta dan Innova diskonnya mencapai Rp15 juta. Sedangkan untuk Cayla diskonnya mencapai Rp10 juta.

Kata dia, dari penjualan selama dua hari di GIIAS, yakni pada Jumat, 11 Agustus 2016 dan Sabtu, 12 Agustus 2016 penjualan Toyota sangat luar biasa. "Sehari bisa sampai 22 unit yang terjual dari satu diler saja. Di sini ada enam diler yang jualan," tutur Adrian.

Menurut dia, selain ada diskon berupa uang, Toyota juga memberikan promo barang seperti memberikan hadiah seperti sepeda, drone dan tupperware. Namun, "Apabila hadiah berupa barang diambil, konsumen tidak mendapatkan diskon berupa cashback uang," ucap Adrian.

Adrian menambahkan, di GIIAS 2016 sendiri mobil Toyota yang banyak dicari konsumen adalah Innova dan Cayla. Rata-rata pengunjung pameran berkelas internsional tersebut membeli dengan cara kredit dengan downpaymen hingga Rp100 juta.

"Kalau di sini yang datang kelas elite, uang mukanya tinggi. Tapi ada beberapa juga yang mengambil cicilan paket, yang sudah kami tentukan," ujar dia.

Untuk cicilan paket atau down payment yang rendah, Toyota biasanya dipatok minimal Rp50 juta. "Tapi di sini yang cash juga banyak, perbandingannya 40 persen yang membeli cash dan dengan cara kredit hampir 60 persen," jelas Adrian.


Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section