1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Cara Mudah dan Murah Hilangkan Bau Tak Sedap Dalam Mobil

Berikut cara mudah dan murah untuk menghilangkan bau tak sedap dalam mobil secara alami.

By Azalia Amadea 28 Agustus 2016 17:01
Ilustrasi mobil bau tidak sedap (stylecraze.com)

Money.id - Ada banyak faktor yang menyebabkan bau tidak sedap saat berada di dalam mobil. Berbagai aktivitas yang dilakukan dalam mobil seperti merokok, makan atau minum dapat menyebabkan udara di dalam mobil menjadi tidak sedap.

Karena itu banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengusir bau tak sedap tersebut. Biasanya dengan membeli pengharum mobil, mulai dari yang murah hingga mahal.

Sayangnya, bau menyegarkan yang ditebarkan pengharum mobil tidak bertahan lama. Selain itu, pengharum mobil terbuat dari bahan kimia yang mungkin saja berbahaya bagi kesehatan.

Untungnya, ada cara mudah dan murah untuk menghilangkan bau tak sedap dalam mobil secara alami, mengutip laman stylecraze.com, Minggu 28 Agustus 2016. Anda membutuhkan penjepit pakaian dari kayu dan minyak esensial favorit. Yang paling bagus adalah minyak esensial dengan wangi jeruk. 

Ilustrasi membuat pewangi alami mobil
© 2016 money.id/shutterstock.com

Pertama-tama, ambil jepitan dan tuangkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda di atasnya. Pasang jepitan pada ventilasi udara atau AC mobil Anda. Nyalakan AC untuk beberapa waktu lalu matikan.

Anda akan segera mencium bau menyegarkan dalam mobil Anda. Hal ini terjadi karena ketika Anda menuangkan minyak pada jepitan, permukaan kayunya menyerap minyak dan mengeluarkan aroma yang menyegarkan.

Ketika AC dihidupkan, secara perlahan akan melepaskan bau yang menyebar di seluruh kendaraan. Bau ini memang memudar setelah beberapa waktu. Namun, Anda bisa menuangkan minyak esensial lebih banyak pada jepitan tersebut agar wangi tahan lama.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan bola kapas yang dicelup ke dalam minyak esensial, lalu pasang dibeberapa pojok kabin mobil. Cara-cara alami tersebut dapat membuat aroma dalam mobil Anda menjadi lebih segar. (poy)

Baca Juga

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section