1. HOME
  2. OTOTALK
TOYOTA

Toyota Indonesia Gelar Pentas Musik Klasik Kelas Internasional

Seluruh hasil penjualan tiket konser akan didonasikan untuk mendukung program pendidikan dan peningkatan infrastruktur dan fasilitas di 9 sekolah

By Rohimat Nurbaya 31 Agustus 2016 17:50
Ilustrasi Konser Musik Klasik (Wikimedia)

Money.id - Toyota Indonesia bakal menggelar pentas musik klasik taraf internasional dengan menampilkan penyanyi opera dan simfoni orkestra kelas dunia dalam acara bertajuk 'Toyota Classics Concert 2016'. Konser untuk merayakan eksistensi Toyota di Indonesia selama 45 tahun tersebut, akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, pada 29 Oktober 2016.

Konser ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni musik yang bisa menggerakkan kehidupan, selain itu konser juga merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR), yang bertepatan dengan momentum penyelenggaraan program Toyota Eco Youth (TEY) ke-11.

"Tahun ini, sebagai momentum perayaan 45 tahun Toyota Indonesia dan sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, kami berencana untuk mengadakan konser amal bertajuk Toyota Classics Concert 2016," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dikutip dari laman Toyota Astra.

Henry menyatakan bahwa Toyota Indonesia bukan hanya sebuah perusahaan otomotif yang menghadirkan berbagai produk dan teknologi sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pelanggan saja. Kata dia, Toyota juga selalu berusaha untuk berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan di Indonesia.

"Toyota Indonesia berkomitmen untuk selalu tumbuh dan berkembang bersama Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui tanggung jawab sosial perusahaan, yang berdasar pada 4 pilar yaitu pendidikan, lingkungan, keselamatan berkendara, dan pengembangan masyarakat," ujarnya.

Menurut Henry, seluruh hasil penjualan tiket konser akan didonasikan untuk mendukung program pendidikan dan peningkatan infrastruktur dan fasilitas di sembilan sekolah pemenang lomba Toyota Eco Youth (TEY).

Konser kali ini mengusung tema Singphony, yang mempunyai dua elemen yaitu Singing (nyanyian) dan Symphony. Dengan menghadrikan Baltic Neopolis Orchestra dari Szczecin, Polandia.

Grup orkestra ini tercatat memperoleh Polish Grammy untuk Album of the Year in 2015. Selain itu, konser ini juga menampilkan opera terkenal seperti Turandot, Carmen, La Traviata, dan Madame Butterfly.

Tak hanya itu, konser ini nantinya juga akan didukung oleh pianis asal Singapura, Pamela Tan-Nicholson, serta violis Vasco Vassilev yang juga merupakan Art Director TCC 2016. Diisi pula dengan lagu Indonesia Raya oleh local choir & orchestra serta penampilan artis ternama Indonesia, Isyana Saraswati.

"Toyota juga akan mengundang youth choir dari masing-masing negara ASEAN," ujarnya. (poy)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section